BeritaDaerah

Masih Zona Merah Covid-19 Level Empat : Bupati Cirebon Menghimbau Agar Masyarakat Salat Id di Rumah

Cirebon. JarrakPosJabar.com – Pemprov. Jabar masih menetapkan Kab. Cirebon sebagai Jona merah level 4 pandemic Covid-19, sehingga Pemda Kab. Cirebon masih seperti keputusan yang sama, yaitu menghimbau kepada masyarakat Muslim di Kab. Cirebon agar, pada pelaksanaan salat id diadakan di rumah saja, sebagaimana himbauan solat Jum,at dirumah.

Himbauan ini disampaikan oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag. di sela-sela tugasnya sebagai Bupati Cirebon 22/5/20.

Himbauan untuk solat Id dirumah ini didasarkan hasil rapat bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 , forkopimda, MUI, Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) Kab. Cirebon.

Dalam hal ini Imron mengaku telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh DKM se-Kab. Cirebon demi memutus mata rantai penularan Covid-19, agar Kab. Cirebon bisa cepat terbebas dari bayang-bayang ancaman Covid-19, sehingga masyarakat bisa beraktifitas secara normal,”Ujarnya..

Sekalipun ini hasil keputusan bersama, namun Pemda Kab. Cirebon tidak akan menerapkan sangsi bagi masyarakat yang tetap nekad mengadakan solat berjamaah di masjid atau di lapangan, sebab ini sifatnya himbauan,”Tutur Imron.

Namun Imron berharap, jika masyarakat tetap menyelenggarakan solat berjamaah, sebaiknya masyarakat mengikuti anjuran protokol kesehatan seperti, menggunakan Test Rapid di tempat, panitia masjid menyediakan bilik sanitizer, memakai masker, menjaga jarak aman, tidak saling bersentuhan tangan, sebelum dan sesudah aktifitas solat id sebaiknya cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, untuk mengantisipasi hal-hal yang kemungkinan saja bisa terjadi,”Pungkasnya.

Penulis : Hadi

Editor : IS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close