BeritaDaerah

Pegadaian Memberikan Keringanan

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Dewasa ini hampir semua sendi perekonomian terganggu oleh covid -19 terutama sektor perdagangan yang melibatkan pengusaha menengah ke bawah.

Untuk menanggulangi masalah tersebut pemerintah membuat regulasi di sektor perdagangan khususnya di areal perbankan atau sejenisnya diantaranya menediakan pembayaran pokok plus bunga di ganti dengan membayar bunga saja dan menyekejul ulang waktu pembayaran dari yang 3 bulan hingga 12 bulan.

Hal ini juga disiasati jajaran Perum pegadaian arel Cirebon khususnya Indramayu di mana memberikan bebas bunga selama 3 bulan bagi nasabah pegadian dibawah 1 juta rupiah tanpa harus melapor artinya sudah masuk karena sistim hal itu diutarakan kepala Perum Pegadian cabang Indramayu Lilis Sulistiawati saat di temui diruang kerjanya.

Foto : Lilis Sulistiawati (Doc. Jarrakposjabar)

“Untuk saat ini nasabah pegadian mengalami sedikit penurunan dari biasanya sekitar 5% dari biasanya apalagi menjelang hari raya idul fitri seperti saat ini banyak nasabah yang tidak berani datang ke pegadian untuk menyikapi hal ini pihak pegadian jemput bola dan bisa menggunakan aplikasi anderoid namun karena banyak masyarakat sendiri yang masih belum mengerti maka belum banyak pula yang memakainya,” tuturnya.

“Perum Pegadean juga telah memberikan APD sesuai himbauan jajaran direksi disamping itu juga setiap hari jum’at pegadean Indramayu memberikan nasi bungkus bagi kaum duafa dan pekerja informal sebelum bulan Ramadhan dan akan selalu dilaksanakan,” jelasnya.

Semoga dengan pademi covid-19 ini kita di sadarkan untuk selalu ingat padanya dan sekalu berbagi dengan sesama karena pada hakekatnya tiada yang lebih kuasa dan pantas di sembah selain Allah SWT.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close