BeritaDaerah

Kecamatan Bogor Utara Bagikan Bansos Covid-19, Kelurahan Cibuluh Paling Banyak Penerima Bantuan

Bogor, JarrakposJabar.Com — Kamis (21-05-2020) Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor mulai kemarin 20/05/2020 membagikan dana Bantuan Sosial terdampak Covid-19 tahap 1 yang berasal dari Pemerintah Pusat melalui PT. Pos Indonesia.

Bantuan Sosial senilai 600.000 per bulan selama 3 bulan kedepan tersebut untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 kategori kelompok bantuan dari pemerintah pusat.

Proses penyerahan bantuan dilakukan oleh petugas PT. Pos Indonesia di kantor Kelurahan dengan menukar wesel yang sudah dibagikan sebelumnya oleh pihak RW masing – masing.

Foto : Wesel untuk ditukar dengan dana bansos (Doc. Jarrakposjabar)

Untuk Kecamatan Bogor Utara sendiri, total penerima Bansos kategori kelompok bantuan dari Pemerintah Pusat ada 1.773 KK penerima bantuan, dari 8 Kelurahan yang ada di Kecamatan Bogor Utara, Kelurahan Cibuluh penerima bantuan terbanyak mencapai 1.175 KK.

Berikut jumlah penerima Bansos dampak covid-19 kelompok bantuan Pemerintah Pusat di Kecamatan Bogor Utara :

1. Kel Bantar Jati sebanyak 210 KK
2. Kel Cibuluh sebanyak 1.175 KK
3. Kel Ciluar sebanyak 63 KK
4. Kel Cimahpar sebanyak 54 KK
5. Kel Ciparigi sebanyak 3 KK
6. Kel Kedung Halang sebanyak 132 KK
7. Kel Tanah Baru sebanyak 49 KK
8. Kel Tegal Gundil sebanyak 87 KK

Foto : Warga sedang menunggu antrian bansos (Doc. Jarrakposjabar)

Sebelumnya, pihak RW masing – masing Kelurahan mengundang semua penerima bantuan yang terdaftar untuk mensosialisasikan jadwal dan proses bantuan yang akan diterima dan salah satunya di RW 04 Kelurahan Cibuluh.

Agus Hidayat, Ketua RW 04 Kel. Cibuluh mengatakan, malam sebelum hari pelaksanaan bantuan di lakukan di Kelurahan, pengurus RW mengundang masyarakan penerima bantuan untuk dilakukan sosialisasi dan pembagian jadwal bagi peserta penerima bantuan.

Foto : Agus Hidayat Ketua RW 04 Kel.Cibuluh (Doc. Jarrakposjabar)

“Kita undang masyarakat kelompok penerima bantuan dari pemrintah pusat untuk kasih arahan proses pengambilan dana bantuan nanti, agar saat pelaksanaan penerima bantuan sudah paham proses dan jadwalnya” ucap Agus.

Untuk dikelurahan Cibuluh sendiri bantuan dijadwalkan akan dibagi selama 3 hari, dimulai hari rabu kemarin 20/05/2020 hingga jum’at 22/05/2020 karena mengingat banyaknya jumlah penerima bantuan.

(Jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close