BeritaDaerahNasionalPolitik

Atas Intruksi Ketua Umum : DPD PDIP Jabar Menyerahkan Paket Bantuan Sosial Secara Simbolis Kepada DPC PDIP Kab. Cirebon.

Cirebon, JarrakposJabar.com – Setelah DPD PDI Perjuangan Jabar melalui DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon melaksanakan berbagai program baksos berupa pemberian bantuan APD ke beberapa Rumah Sakit, pembagian masker, hand sanitizer, dan education tentang pencegahan covid-19 kepada Masyarakat, kemudian berlanjut dengan program SEJULI (Selasa Jum’at Peduli) dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

Kini DPD PDI Perjuangan Jabar menyerahkan paket bantuan sembako yang diserah terimakan secara simbolis kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Bpk Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon di Jalan Pangeran Cakrabuana. Sabtu 16/5/20

Penyerahan paket bantuan sosial ini adalah hasil gotong royong dari semua fraksi DPR-RI, DPRD Prov, DPRD Kab/Kota, Balon Kepala Daerah dan balon wakil Kepala Daerah yang ada di Jabar.

Hal ini dilakukan atas intruksi Ibu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai bentuk keprihatinan beliau atas adanya dampak yang ditimbulkan dari wabah pandemic covid-19 yang dapat dirasakan oleh semua kalangan, khususnya kalangan menengah kebawah.

Paket bantuan sembako ini di serahkan langsung oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Bpk Bambang Mujiarto. ST. yang juga anggota Fraksik PDI Perjuangan Jabar.

Hal ini disampaikan oleh Bambang Mujiarto. ST dalam pidatonya di acara penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis tersebut.

Bambang mengatakan, gerakan sosial ini dilakukan guna mengurangi beban akibat dampak pandemic covid-19 yang sedang melanda dunia dan Indonesia

Bambang berharap, Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting tetap bersinergi dalam menjalankan tugas organisasinya.

“Kita harus bisa hadir ditengah-tengah persoalan rakyat, sebab partai kita adalah partainya wong cilik, sehingga kita satu rasa, satu nafas dan satu perjuangan dengan rakyat , sehingga kita harus selalu hadir di tengah-tengah penderitaan wong cilik, dan akan selalu hadir bukan hanya berhenti di persoalan covid-19 saja, “Tuturnya.

Masih menurut Bambang, kekuatan partai kita adalah kekuatan rakyat, sehingga kita tidak bisa dipisahkan dari rakyat, untuk itu kita harus kerja politik kerja idiologi bersama rakyat untuk menggalang kekuatan besar demi dapat menghadirkan kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi, dengan perjuangan dan kerja keras kita yang tanpa mengenal lelah, “Tutup Bambang.

Senada di sampaikan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Bpk Drs. H. Imron M. Ag. dalam perbincangan khusus bersama awak media di ruang kantor pribadinya.

Imron mengatakan , “Kami menerima bantuan sosial berupa sembako dari DPD yang akan kami serahkan kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di seluruh Kab. Cirebon.

“Setelah kami terima dari DPD Jabar, kami juga secara simbolis telah menyerahkan kepada Ketua PAC, Ranting dan Anak Ranting yang di wakili oleh Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kab. Cirebon Ibu Sophi Zulfiah. SH. MH. Wakabid Perempuan dan Anak Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi. Bendahara Umum DPC Mas Rudiana, Ketua Fraksi DPRD H. Mustopa. SH, “Jelasnya.

“Dan selanjutnya akan kami di distribusikan kepada Pengurus Anak Cabang sekab. Cirebon, untuk mempermudah pendistribusian selanjutnya sesuai dengan arahan DPD Partai,”Pungkasnya.

 

Penulis : Hadi

Editor : IS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: