BeritaDaerah

Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPRD Indramayu

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Wakil ketua DPRD Indramayu Sirojuddin melakukan kunjungan kerja di kantor kecamatan, dan Puskesmas Pasekan.

Dalam kunjungan tersebut Sirojuddin di sambut oleh Muspika Pasekan, Kepala Puskesmas, Sekmat dan staff kecamatan Pasekan.

Sirojuddin menjelaskan maksud dari kunjungan ini adalah untuk memantau kesiapan kecamatan, Puskesmas serta aparat keamanan( TNI, Polri) dalam menerapkan PSBB yang sudah ditetapkan oleh Pemda serta hambatannya ataupun kendala dilapangan.

Dalam Keterangannya Sirojuddin mengatakan bahwa DPRD serta Pemerintah Daerah telah mengeluarkan dana sebesar 50 milyar buat penanggulangn covid-19 baik itu buat dampak sosial kepada masyarakat sebesar 25 milyar, pengadaan prasarana 15 milyar dan untuk operasional kecamatan serta pengamanan 10 milyar

“Ini bukan dana yang sedikit, ketika langsung menanyakan dana taktis tersebut ke Camat pasekan A.Syarifuddin AS jawabnya juga belum,” ujarnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Kemudian kunjungan langsung ke Puskesmas Pasekan dan di dampingi oleh kepala Puskesmas Hj Warcitem serta memberikan penjelasan “Keadaan Puskesmas yang membutuhkan taman bermain dan Jalan utama yang bila musim hujan selalu terendam banjir,” tuturnya.

Pihak DPRD akan menanyakan hal tersebut ke pemda untuk ditindak lanjuti katanya, saat bertanya ke kapolsek Iptu Kadiah dan Danramil Kapten Sudiyatno masalah kantor Polsek dan Koramil dimana? Sirojuddin mendapat penjelasan bahwa “Sudah ada hamparan sawah yang di hibahkan dari masyarakat ke pemda namun sampai saat ini pemda belum melimpahkan surat tanah tersebut baik ke Polri maupun TNI,” ujar Kadiah.

“Pihak DPRD nanti akan menindak lanjuti dengan memanggil Sekda untuk diminta keterangannya serta apa hambatannya,” pungkas Sirojuddin.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close