BeritaDaerah

Pembagian Kartu Bantuan Non PKH

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Pemerintah memberikan bantuan beras, telor dan daging ayam melalui bantuan non PKH yang disalurkan serentak diseluruh Indonesia melalui kartu yang dikeluarjan oleh bank BNI46.

Berdasarkan pemantauan di beberapa kecamatan, yaitu Indramayu (2800 kk), Sindang (3463 kk), Pasekan(574 kk), Lobener(1234 kk), dan Lelea (1679 kk) terlihat pembagian berjalan tertib dan lancar namun masih disayangkan sosial distensing masih saja di langgar.

Seperti dikecamatan Indramayu yang bertempat di Mts al Hidayah, Sindang di Gor Singalodra dan Pasekan di Aula kecamatan Pasekan masih terlihat warga masyarakat yang bergerombol lebih dari 5 orang, tidak ada jarak dan tidak memakai masker walaupun petugas telah memberikan himbauan tetapi tetap saja di langgar.

(Jarrakposjabar)

Ketika ditemui oleh JarrakposJabar.Com Markim, salah satu penduduk di Desa Pecuk kecamatan Sindang mengatakan bahwa dia hanya datang menemani saudaranya saja yang dapat bantuan walaupun dia sendiri juga bukan warga yang mampu tapi tidak dapat bantuan, ujarnya.

Namun kekecewaan juga di ungkapan aparat desa Tugu kecamatan Lelea karena bantuan ini tanpa melibatkan pemerintah desa sehingga banyak warga yang protes kepadanya serta mengira bahwa aparat desa pilih kasih dalam memberikan bantuan ke masyarakat.

Selama ini aparat desa tugu tidak pernah diminta mengirimkan data masyarakat yang kurang mampu baik dari kabupaten maupun dinas sosial kalau sistimnya seperti ini jelaslah akan terjadi gesekan dan benturan antara aparat pemerintah desa dengan warga masyarakat.

“Jadi tolonglah kepada siapa saja yang mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan baik itu Dinas, Bupati, Gubernur maupun Presiden tolonglah libatkan pemerintah desa yang lebih tahu persis serta paham keadaan masyarakat di wilayahnya bukan seperti ini,” ujarnya.

Memang apabila dibangun komunikasi dan koordinasi tidak akan tumpang tindih seperti ini jadi siapapun pemangku kebijakan harus lebih hati-hati dan bijaksana dalam mengeluarkan statement kepada masyarakat di NKRI ini.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: