BeritaDaerah

Mereka Butuh Perhatian !

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Tenaga medis merupakan pejuang garis depan dalam penanganan covid-19 ini. Seperti tenaga medis yang bekerja di Puskesmas yang ada di Indramayu mereka adalah pejuang di garis depan dalam penanganan epidemi covid yang sedang melanda di seluruh dunia pada umumnya dan Indramayu pada khususnya.

Pada saat di jumpai di salah satu Puskesmas di wilayah barat tepatnya Gandar beberapa tenaga Puskesmas dengan sigap mendatangi dan mengecek penduduk yang baru pulang dari perantauan dengan peralatan dan APD seadanya namun mereka tetap dengan sigap melayaninya.

Miris memang cara kerja mereka apalagi ketika ditanya status apakah sudah ASN atau belum diantara mereka hanya bidan desa dan tenaga medis kontrak entah bagaimana nasib mereka kedepan, ketika ditanya tunjangan apa yang didapat mereka hanya tersenyum.

Namun salah satu tenaga medis yang tak mau disebut namanya menjelaskan untuk ASN dari Dinkes mendapat Tunda dipotong iuran korpri 100rb dan pph/ppn miris memang bandingkan dengan daerah lain misalnya DKI Jakarta di mana mulai dari Gubernur, Wali kota, Camat hingga Lurah berani memberikan riwad pada tenaga kesehatan, baik dalam bentuk dikarantina di hotel berbintang maupun diberikan makanan sehat dan uang lelah.

Tapi di Indramayu tidak seperti itu ada bantuan paket sembako buat tenaga kontrak dan honor itupun didapat dari potongan anggota korpri saja bandingkan dengan uang gaji/tunjangan anggota dewan, guru atau pun ASN lainnya yang hanya kerja dirumah tapi tunjangan dan gaji tetap di bayar.

Kalau dilihat keadilannya dimana letaknya? Tenaga medis juga butuh support dan perhatian lebih, mereka rela bekerja bertaruhannya bahaya yang mengintai bahkan nyawa,Tolonglah perhatikan nasib mereka!

 

Penulis : Wahyu 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: