Rab. Sep 30th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Rakor Persiapan Pelaksanaan PSBB di Indramayu

1 min read

(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19 kabupaten Indramayu yang juga Plt Bupati Taufik Hidayat melakukan rakor persiapaan PSBB mulai tanggal 6 – 19 Mei 2020 menjelaskan kabupaten Indramayu termasuk daerah yang akan melaksanakan PSBB secara serentak.

Selain merupakan program dari Jawa Barat juga di dasari fakta bahwa penderita Covid -19 terus meningkat dari hari ke hari daerah yang ada di Indramayu terus berubah dari kuning kemerah.

Menurut Taufik untuk itu kita harus
mempersiapkan PSBB, sekarang telah di persiapkan regulasi mulai dari Keputusan Bupati, Peraturan Bupati, sehingga pendukung lainnya, kemudian berbagai sosialisasi terus dilakukan hingga jaring pengaman sosial untuk masyarakat yang terkena dampak PSBB.

(Doc. Jarrakposjabar)

Untuk acuannya adalah Permenkes no 9 tahun 2020 tentang pedoman PSBB dan ada pembatasan kegiatan yaitu pembatasan sekolah, pembatasan bekerja, pembatasan kegiatan umum, Pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan sosial budaya, dan pembatasan orang atau barang dalam menggunakan model transportasi.

Untuk toko Supermarket buka mulai jam 09.00 – 18.00, mini market jam 08.00 – 18.00 dan pasar tradisional jam 00.00 – 16.00, untuk Petani dan Nelayan kegiatannya dibebaskan dari ketentuan kata Taufik. Selain itu akan dibuat pos Chek Poin untuk penyekatan di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain dan pemudik yang membandel.

Setiap Pos akan melibatkan tenaga kesehatan, aparat TNI, Polri dan Dishub demi penerapkan PSBB secara Full.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *