Berita

Youtuber Ferdian Paleka, Pembuat Prank Bansos Isi Sampah Akhirnya Tertangkap

Bandung, JarrakposJabar.Com — Youtuber Ferdian Paleka akhirnya diringkus Tim Resmob Polrestabes Bandung dan Tim Resmob Polda Jawa Barat. Ferdian ditangkap bersama rekan duetnya dalam membuat video prank bantuan sosial sembako berisi sampah dan batu, M. Aidil.

“Benar telah dilakukan pengejaran dan penangkapan DPO perkara ITE atas nama tersangka Ferdiansyah alias Ferdian Paleka dam M. Aidil,” terang Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso dilansir dari JawaPos.com, jumat (8/5)

Erlangga mengatakan, keduanya ditangkap di Jalan Tol Jakarta-Merak Km 19, Balaraja, Tangerang, Banten, pada Jumat (8/5) pukul 00.30 WIB. Keduanya ditangkap bersama ayah tersangka atas nama Herman dan kakak dari ayah tersangka atas nama Jamaluddin.

“Yang bersangkutan telah melakukan penjemputan tersangka di Pelabuhan Merak setelah melakukan perjalanan dari Palembang yang tujuannya akan ke Bandung,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan, kedua tersangka pada awalnya kabur ke Palembang ketika video prank bansos isi sampah viral dan menuai banyak kecaman. Namun, kemarin mereka memutuskan kembali ke Bandung.

“Betul, intinya mereka kucing-kucingan sama petugas lah,” tandasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 45 ayat (3) UU ITE juncto Pasal 51 ayat (2) UU ITE.

Seperti diketahui, Ferdian dan Aidil sempat menghebohkan warganet dengan video prank bansos isi sampah dan batu. Mereka membagikan bantuan kepada waria dan anak-anak di Bandung, namun berisi batu dan sampah.

Video tersebut kemudian dengan cepat viral dan menuai kecaman netizen. Salah seorang korban penerima bantuan tak terima atas perbuatan Ferdian. Dia pun melaporkan Ferdian ke Polrestabes

Dari laporan itu, polisi lantas melakukan penyelidikan. Polisi sempat kesulitan mencari keberadaan Ferdian yang sempat kabur ke Palembang, Sumatera Selatan.

Polrestabes Bandung juga telah menyita mobil bernomor polisi D 1030 CW. Mobil tersebut dipakai Ferdian dan dua rekannya saat melakukan aksi prank bingkisan isi sampah kepada para waria.

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: