BeritaDaerah

Bansos 30kg Beras Per Keluarga Dimulai Besok, Bupati Bogor Tinjau Gudang Bulog Dramaga

Bogor, JarrakposJabar.Com — Rabu (29/04/2020), Bupati Bogor beserta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bogor hari ini (29/04) meninjau gudang Bulog Dramaga untuk mengecek ketersediaan dan kualitas beras yang akan di salurkan kepada keluarga penerima manfaat terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Hj.Ade Yasin mengatakan, beras yang tersedia di gudang bulog Dramaga untuk di bagikan kepada masyarakat dipastikan dalam kondisi baik.

“Beras yang kami bagikan kepada 200.000 keluarga penerima manfaat non DTKS ini yang biasa kita makan yaitu beras dengan harga Rp10.543/kg nya,” kata Ade Yasin.

Dengan di perpanjangnya masa PSBB di Kab. Bogor, Pemkab Bogor segera merealisasikan bantuan kepada masyarakat setelah menunggu ke akuratan data yang masuk ke pemkab untuk warga masyarakat penerima manfaat.

Bantuan beras sejumlah 6000 ton per bulan nanti berasal dari relokasi APBD Kab. Bogor dan penyaluran akan dimulai bulan Mei, Juni hingga Juli 2020 nanti.

“Saya juga meminta maaf kepada masyarakat baru bisa menyalurkan bantuan padahal kami awalnya berjanji akan memberikan bantuan beras ini sebelum Ramadhan,” jelas Ade Yasin.

Bantuan Beras sejumlah 30kg per keluarga penerima manfaat akan mulai disalurkan besok, Kamis 30/04/2020 dan dalam penyalurannya akan dikawal oleh pihak TNI dan Polri.

Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan diterapkan kembali selama 14 hari kedepan, Pemkab Bogor akan lebih ketat dalam mengawal aturan yang terdapat dalam program PSBB dikarenakan masa PSBB sebelumnya masih kurang berdampak terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Kasus Pasien Positif Covid-19 masih terdapat di wilayah Kabupaten Bogor dalam masa PSBB sebelumnya, sehingga masa PSBB sebelumnya dinyatakan Gagal.

Karenanya Bupati Ade Yasin akan lebih ketat dalam menerapkan aturan yang terdapat dalam masa PSBB agar masyarakat dapat mematuhinya guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

(Jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: