BeritaDaerahPolitik

Nama Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi. Semakin menguat bakal ditunjuk jadi Wabup Cirebon

Cirebon, JarrakposJabar.Com —  Rumor yang berkembang di kalangan masyarakat Kab. Cirebon, bahwa calon wakil Bupati pengganti antar waktu (PAW) santer di sebut-sebut adalah Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi,

Bahkan rumor tersebut bersumber dari kalangan internal PDIP sendiri. Mereka rata-rata sudah meyakini bahwa calon yang paling tepat menjadi wakil Bupati Cirebon adalah Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih. SE. MSi. atau yang di kenal dengan Ibu Ayu sapaan Akrab.

Hal ini juga disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kab. Cirebon yang juga Bupati Cirebon Drs. H. Imron. MAg, Minggu 26 maret saat didesak oleh para wartawan.

Dalam penyampaiannya Imron pun masih terkesan malu-malu dengan mengatakan “Kayae sih ia (kayanya sih ia-red) DPP PDIP bakal menunjuk Ibu Ayu sebagai pendamping saya, cuman bentuk fisik Recom belum ada di kami, sehingga kaan di umumkan kepada  publik kita Belum tau.

Imron mengungkapkan, nama-nama calon pendamping Wabup PAW juga sudah di godog di DPC dan siap di kirim ke DPP. Oleh sebab peminatnya banyak, maka kami mengajukan sembilan nama ke DPP, “Terangnya.

“Pusing-pusing tak ajuknang bhae kabe, (pusing-pusing ta ajukan saja semua-red) Tutur,”Imron.

Nama-nama calon pendamping Wabup PAW hasil sidang pleno DPC PDIP Kab. Cirebon yang diusulkan ke DPP PDIP adalah: Handi Wiyona, Irma Damayanti, Nina Krisnawati, Ali Jahari, Ujang Sawita, Mae Azhar, H. Dudung, Cunadi, Popon

Hal ini dilakukan untuk mengakomodir semua keinginan kader partai, yang memang sejak awal sudah menawarkan diri, sehingga kami mengusulkan mereka berdasarkan hasil sidang pleno DPC pada hari Selasa tanggal 21/4/20 kemaren,” Terang Imron.

Senada juga disampaikan oleh salah satu pengurus partai yang tidak mau disebutkan namanya dengan alasan politis, bahwa pada hari Selasa kemaren di Kantor DPC ada sidang pleno tertutup penentuan calon pendamping Wabup PAW , “Untuk Wabup Calon pendamping Pa Imron sendiri saya belum tau, tapi santer disebut-sebut kelihatannya Ibu Ayu, “Tutur salah satu pengurus tersebut, menutup pembicaraannya.

 

Penulis : Hadi

Editor : IS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: