BeritaDaerah

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, masyarakat Desa Sindanglaut Sepontan Berdo’a Dan Makan Bersama Di Jalan Beralaskan Daun, Berharap Covid-19 Cepat Dijauhkan Dari Indonesia

JarrakposJabar.com | 22-04-2020

Cirebon, JarrakposJabar. Com- Dalam rangka menyambut datangnya bulan Duci romadon masyarakat Desa Sindanglaut secara spontan mengadakan gebyar makan bersama di tengah jalan dengan beralaskan daun pisang. Hal ini dilakukan guna menyambung erat tali silatuhrahmi antar masyarakat pemuda dan anak-anak di dua blok, yaitu blok manis dan blok pahing.

Hai ini disampaikan oleh salah satu warga blok manis Desa Sindanglaut Kec. Lemahabang Kab. Cirebon, bernama Medi 22/4/2020.

warga blok manis Desa Sindanglaut Kec. Lemahabang Kab. Cirebon

Medi mengatakan,”Acara gebyar makan bersama ini sebenarnya,” tidak ada niatan, makanya tidak ada Ketua panitianya,” Sebab berawal dari obrolan kecil antar pemuda, kemudian hari itu juga menjadi sebuah gerakan acara,  yang ternyata bisa menyambungkan tali silaturahmi antar masyarakat, pemuda dan anak-anak didua blok,”Tutur Medi.

“Secara kebetulan kita akan menyambut datangnya bulan suci ramadhan, dengan ide gebyar makan bersama secara spontan ini, ternyata disambut gembira oleh masyarakat Sindanglaut didua blok tersebut, sehingga menjadi sebuah kesepakatan untuk urunan (gotong royong-red) dengan penuh kesadaran dan keikhlasan , dan secara alami acara ini dapat terlaksana,” kebetulan acara ini baru saja ada, yang sebelumnya tidak pernah ada,”jelas Medi.

warga blok manis Desa Sindanglaut Kec. Lemahabang Kab. Cirebon

Senada juga disampaikan oleh salah satu pemuda bernama Nunu, Nunu mengatakan ,”acara ini sepontan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan berharap kepada Allah Tuhan yang Maha Esa Virus Corona Covid-19 ini segera di jauhkan dari Tanah air,” Tidak lagi ada di Indonesia,”Terang Nunu.

Nunu berharap Ujian besar bagi umat muslim di bulan suci ramadhan ini bisa menjadi ringan jika Covid 19 cepat berlalu. Dan Nunu Oftimis dengan berdo,a bersama di dalam hati masing-masing Covid 19 oleh Allah cepat di jauhkan dari Indonesia khususnya dari Kab. Cirebon,”Pungkas Nunu.

 

Penulis : Hadi

Editor : IS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: