Berita

51 Tenaga Medis Positif Covid-19, RSUD Kota Bogor Ditutup

Bogor, JarrakposJabar.Com — Rabu (22/04/2020), Pemerintah Kota Bogor Resmi menutup Pelayanan RSUD Kota Bogor yang selama Pandemic Covid-19 ini dijadikan RSUD rujukan pasien Covid-19 di Kota Bogor.

Penutupan RSUD Kota Bogor oleh Pemkot terkait positifnya 51 tenaga medis RSUD setelah menjalani rapid test.

Dedie Rachim Wakil Walikota Bogor mengatakan, penutupan operasional dan pelayanan RSUD Kota Bogor khusus untuk layanan Kesehatan non Covid-19.

Sedangkan operasional dan pelayanan pasien Covid-19 tetap beroperasi normal, dan Dedie sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor terkait hal tersebut.

“Saya sudah koordinasikan dengan kepala dinas kesehatan untuk menutup sementara layanan non-COVID-19, karena situasinya sangat tidak memungkinkan untuk layanan rawat jalan, sangat beresiko tinggi” kata Dedie.

51 Tenaga Medis yang terpapar Covid-19 saat ini semuanya sudah diisolasi disebuah hotel di Kota Bogor, mereka akan menjalani test wab hari ini untuk lebih memastikan lagi.

RSUD Kota Bogor yang dijadikan RS rujukan Covid-19 dilihat dari data update per hari ini Rabu, 22/4/2020 saat ini sedang menangani 66 pasien positif Covid-19.

Untuk Kota Bogor sendiri saat ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 143 orang, sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 1.005 orang.

Kota Bogor yang masih dalam pemberlakuan PSBB sampai tanggal 28 April 2020 nanti, kemungkinan besar akan diperpanjang masa pemberlakuan PSBB seiring bertambahnya kasus pasien Positif Covid-19 di Kota Bogor.

(Jrrk/wins)

Editor : Lle

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: