BeritaDaerah

Warga Gunung Sahari IX Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Jakarta, JarrakposJabar.Com —  Sabtu, (18/04/2020), Pasien Positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh oleh pihak RS Wisma Atlet hari ini pulang dengan disambut oleh warga dengan suka cita.

Cristin Tanujaya, perempuan 42 tahun warga gunung sahari IX No 48 Jakarta Pusat, yang dinyatakan positif Covid-19 dan mulai di rawat di RS Wisma Atlet sejak tanggal 18 maret 2020 sudah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya Yohanes Tanujaya usia 44 tahun suami dari cristin Tanujaya pun dinyatakan positif Covid-19 namun suaminya meninggal, sedangkan ke 3 anaknya yang berstatus ODP melakukan isolasi mandiri dirumah dan dalam pengawasan pihak Puskesmas serta warga setempat.

(Doc. Jarrakposjabar)

Cristin dinyatakan sudah terbebas dari Virus Covid-19 setelah melalui beberapa test lab di RS Wisma Atlet, dan hari ini diperbolehkan pulang oleh pihak RS untuk selanjutnya melakukan karantina mandiri dirumah bersama anak-anaknya.

Warga gunung sahari IX menyambut kepulangan salah satu warganya yang sudah berhasil berjuang melawan Virus Covid-19 ini dengan suka cita, dan menjadikan semangat dan harapan baru bahwa virus ini bisa dilawan.

Foto : Warga setempat menyambut kepulangan Cristin Tanujaya, pasien yang telah sembuh dari Covid-19

Selama ini warga setempat bergotong royong mengawasi dan membantu segala kebutuhan anak anak dari Cristine yang melakukan isolasi mandiri dirumah tanpa orang tua dengan makanan dan kebutuhan lainnya.

Sikap toleransi dan perduli sesama khususnya terhadap pasien dan keluarga pasien Covid-19 oleh warga gunung sahari IX ini patut dijadikan contoh bagi masyarakat Indonesia lainnya, bahwa pasien Covid-19 bukan untuk dikucilkan atau dihindari tapi dirangkul dan dijaga bersama sama.

(Jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: