BeritaDaerah

DPC PDIP Kab Cirebon, Membumikan Gotong Ryong Peduli Wong Cilik

Cirebon, jarrakposjabar.com | 19-04-2020

Cirebon,JarrakposJabar.com – Ditengah gencarnya pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19 yang semakin hari makin meningkat yang terdeteksi ODP dan PDP, serta yang di nyatakan Positif makin bertambah. Dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan menurun frekuensi penularannya.

Atas keprihatinan ini DPC PDIP Kab. Cirebon gencar melakukan gerakan peduli wong cilik dengan membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan melakukan education kepada masyarakat, untuk membantu pemerintah dari tingkat kalangan masyarakat menengah ke bawah dalam menghadapi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Bendahara DPC PDIP Kab. Cirebon yang saat ini menjabat wakil Ketua DPRD Kab. Cirebon yang turun langsung ke pasar-pasar tradisional guna membantu masyarakat yang terkena dampak Corona Covid 19, “Tutur Rudiana  Minggu-19/4/2020.

“Pasar-pasar tradisional yang kami kunjungi antara lain Pasar Asjap, Pasar Karang Sembung, Pasar Pabuaran, Pasar Celangcang, Pasar Junjang, Pasar Minggu Palimanan, Pasar Sumber, Pasar Babakan, dan rencana kami juga akan membuka dapur umum peduli wong cilik di Kantor DPC PDIP Kab. Cirebon Jln. Pangeran Cakrabuana Talun , “Terang Rudiana.

Rudiana mengatakan, “Bantuan yang kami berikan kepada masyarakat adalah bantuan dari hasil gotong royong dari DPP, DPD, DPC, PAC PDI Perjuangan , dan dari anggota DPR-RI, DPRD Prov, DPR

“Tujuan kami dalam gotong royong ini adalah dalam rangka membantu pemerintah dan masyarakat agar dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid 19, “Ujar Rudi sapaan akrab Rudiana SE.

Senada juga disampaikan oleh Srikandi Cirebon Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih. MM.MSi (Ayu) yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDIP Kab. Cirebon yang turut serta turun langsung dalam acara peduli wong cilik.

Ayu mengatakan, “acara peduli wong cilik ini hasil dari gotong royong sebagaimana ekasilanya Bung Karno, bahwa Bangsa ini terbangun dari hasil gotong royong begitu juga daerah dalam memerangi Covid-19 kita harus selalu gotong royong, sebab Bung Karno mengajarkan kita untuk selalu gotong royong, sehingga kita semua dapat merasakan berat sama dipikul ringan sama dijinjing, dengan demikian walapun ujian ini berat tapi terasa ringan, dan Insya Allah dengan cara ini mudah mudahan ujian lewat Corona Covid-19 ini cepat berlalu, “Pungkasnya.

 

Penulis : Hadi

Editor : IS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: