Berita

Membantu Pemerintah Melawan Covid 19′ DPC PDIP Kab. Cirebon Bergerak Cepat Membagi-Bagi Masker, Hand Sanitizer dan Edukasi Gratis Kepada Warga Masyarakat

Cirebon, jarrakposjabar.com 19-04-2020

Cirebon, jarrakposjabar.com – Menindak lanjuti surat edaran Ketua Umum DPP PDIP melalui surat edaran DPD DPIP Jabar, agar seluruh kader dan pengurus disemua tingkatannya melaksanakan Bakti sosial (Bakso) guna meringankan beban masyarakat terkena dampak dari Covid 19.

Atas dasar printah partai tersebut, DPC PDIP Kab. Cirebon maju dan bergerak cepat melaksanakan printah tersebut yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan anak Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih. MM. MSi dengan membagikan Hand Sanitizer, masker dan melaksanakan edukasi kpd mesyarakat tentang penanganan memutus mata rantai penularan Corona Covid 19 secara mandiri agar mereka bisa mengatasi secara mandiri dirumah, minimalnya mereka bisa memberikan arahan kepada keluarga dan tetangganya.

 

Dengan cara ini bisa menyadarkan masyarakat yang memang belum menyadari akan bahayanya penularan wabah corona covid 19.

 

Hal ini di sampaikan oleh Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih. MM.MSi atau yang akrab disapa Ayu dalam wawancara dengan kontributor jarrakposjabar.com di sela-sela usai pelaksanaan Baksos, Sabtu 18/4/20.

 

Ayu mengatakan, pelaksanaan Baksos adalah dalam rangka tugas melaksanakan printah partai untuk meringankan beban warga yang terkena dampak Corona, mengingat banyak sekali masyarakat yang tidak memakai masker dalam mengendarai kendaraan, seolah mereka tidak mengerti akan bahaya penularan covid 19.

“Dengan penuh keprihatinan, kami DPC PDIP Kab. Cirebon bergerak cepat ke pasar Celancang Kec. Gunung Jati, dan rencana ke pasar-pasar yang ada di Kab. Cirebon, dengan maksud membantu meringankan beban mereka yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita,”Terang Ayu.

 

Masih menurut Ayu, “Pembagian masker, sanitizer dan edukasi ini adalah bentuk kepedulian kami dari PDIP kepada masyarakat, guna membantu pemerintah dalam memerangi covid 19, karena pemerintah membutuhkan kekompakan rakyatnya dalam memutus mata rantai covid 19 agar musibah ini cepat selesai,”Tutur Ayu.

 

Sementara itu, Bapak Herman warga Gerogol Kec. Gunung Jati yang sedang melinta yang berhasil kami wawancarai mengatakan, ” Saya salut kepada PDIP yang peduli kepada masyarakat”, Tutur Herman.

 

Herman berharap edukasi ini bisa memberikan pemahaman dan kesadaran warga bagi yang memang belum paham tentang bahayanya Covid 19. Apa lagi ada pembagia hand sanitizer, masker bahkan cara penggunaan masker yang benar, sekaligus cara melepas masker dengan baik dan aman, Di sini saya lihat di jelaskan juga cara menggunakan Han sanitizer, “ini sangat bagus”, Terang Herman.

 

“Yah, yah, “Kami sangat berterimakasih kepada Bu Ayu dan PDIP, semoga sukses” Pungkas herman.

 

Penulis : Hadi.

 

Editor :IS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: