BeritaDaerah

Baznas Kota Bogor Lounching Kampung Tanggap Bencana Covid-19 di Kampung Batik Cibuluh

Bogor, JarrakposJabar.Com — Jumat (17/04/2020), Launching Kampung Tanggap Bencana Covid-19 di Kampung Batik Cibuluh oleh pihak Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berkolaborasi dengan Team Satgas Penanganan Covid-19 tingkat RW. Digelar di Masjid Mardhotillah yang jadi tempat sekretariat Satgas Siaga Covid-19 RW 04 di Jln. Neglasari I, RW 04, Kel. Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Acara Launching Kampung Tanggap Bencana Covid-19 di Kampung Batik Cibuluh ini di hadiri oleh pihak BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) yakni Lembaga Program LPEM (Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik) & ZCD (Zakat Comunity Development). Dan juga dihadiri oleh RT, RW, Babinkamtibmas, Babinsa, Team satgas serta dari pihak Kelurahan Cibuluh.

Yang mana seperti diketahui, Kampung Batik Cibuluh adalah merupakan Kampung binaan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dan menjadi wilayah program integrasi BAZNAS Kota Bogor.

(Doc. Jarrakposjabar)

Bantuan yang diberikan berupa peralatan sanitasi, PHBS (prilaku hidup bersih dan sehat) & APD (alat pelindung diri). Yakni alat semprot otomatis, cairan desinfektan, pakaian hazmat, faceshield, thermogun, masker, sepatu boots, perangkat cuci tangan portable & alat peraga penyuluhan (spanduk & poster).

Dengan peralatan yang sesuai SOP penanganan Covid-19, SatgasTanggap Bencana Covid-19 RW 04 akan Siaga 24 jam dalam menjaga pintu masuk ke pemukiman warga.

(Doc. Jarrakposjabar)

Melakukan pengecekan baik pemakaian masker, cuci tangan dan penyemprotan disinfektan terhadap semua warganya yang akan masuk ke lingkungan RW 04 tanpa terkecuali.

Tanggap, Tegas dan Disiplin yang diterapkan Satgas Tanggap Bencana Covid-19 RW 04 dalam menjalanakn tugasnya. Dengan ini diharapkan penyebaran Penularan Covid-19 dilingkungan RW 04 dapat diantisipasi.

Pihak BAZNAS berharap, dukungan ini menjadi percontohan atau pilot project bagaimana bekerjasama dalam melakukan penanganan wabah Covid-19 ini sehingga dapat diikuti oleh Satgas di wilayah lainnya.

(Jrrk/wins)

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: