Berita

Rotasi Pergantian Kalapas Sukamiskin Dijabat Oleh Thurman Mengganti kan Karim

JarrakposJabar.Com — Rotasi Jabatan dalam kementerian Hukum dan hak asasi manusia yaitu jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Sukamiskin Bandung berganti. Abdul Karim yang sebelumnya menjabat, diganti oleh Thurman Saud Marojahan Hutapea.

Tak lagi menjabat sebagai Kepala Lapas Sukamiskin, Karim dipromosikan menjadi Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadipas) Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Daerah Kalimantan Selatan. Ia menjabat sebagai Kalapas Sukamiskin selama lima bulan.

Sedangkan Karim ditunjuk Menkumham Yasonna Laoly untuk menggantikan Mengantikan Tejo pada saat itu. Sementara pejabat baru, Thurman Saud Marojahan Hutapea, sebelumnya menduduki posisi sebagai Kepala Lapas Klas I Madiun.

Pergantian pimpinan kalapas tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Hukum dan hak asasi manusia republik Indonesia dengan Nomor: MHH. 22.03. 03 tahun 2020 yaitu tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan kementerian Hukum dan hak asasi manusia yang ditandatangani pada tanggal 9 April 2020.

Selain rotasi pimpinan lembaga pemasyarakatan ada pergeseran jabatan baru di kementerian Hukum dan hak asasi manusia yang totalnya ada 16 personil pegawai di kementerian Hukum dan hak asasi manusia di antaranya yaitu:
Imam Jhoari jabatan lama sebagai sekertaris inspektorat jenderal diangkat menjadi Kakanwil Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Bengkulu.
Tholib dalam Jabatan lama sebagai Inspektorat wilayah IV pada Inspektur jenderal diangkat dalam jabatan baru di sekertaris inspektorat jenderal mengganti kan Imam Jhoari.

Marsudin dalam Jabatan lama sebagai Kadivpas Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Jawa tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Inspektorat wilayah IV pada Inspektur jenderal mengantikan posisi Tholib.

MHD Jhoari Sitepu dalam Jabatan lama sebagai Kadivpas pada wilayah kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Sumatra Utara diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakanwil Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Jambi.

Hermansyah Siregar dalam jabatan lama sebagai Kepala Devisi Keimigrasian pada kantor kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah DIY Yogyakarta diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala data dan pusat informasi pada sekretariat Jenderal.

Sucipto dalam jabatan lama sebagai Kepala Devisi Administrasi pada kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Kalimantan tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur teknologi informasi Kekayaan intelektual pada jendaral kekayaan intelektual.

Hajerati dalam Jabatan lama sebagai Kepala Divisi Pelayanan Hukum dalam kementerian Hukum dan hak asasi manusia diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur informasi hak asasi manusia pada Direktorat jenderal Hak Asasi Manusia.

Maeurah Budiman dalam jabatan lama sebagai Kadivpas wilayah kementerian hukum dan hak asasi manusia wilayah Aceh diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivpas Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Jawa tengah.

Alfi Zahrun dalam Jabatan lama sebagai Kadivpas Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Kalimantan Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivpas Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Sumatra Selatan.
Subianto Mandala dalam jabatan lama sebagai Kepala Devisi Pelayanan Hukum dalam kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Kalimantan Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Devisi Pelayanan Hukum dalam kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Jawa timur.

Pujo Harinto dalam jabatan lama sebagai Kadivpas Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivpas Kantor wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Sumatra Utara.
Ngatirah dalam jabatan lama sebagai Kepala Devisi Pelayanan Hukum dalam kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah NTB diangkat dalam jabatan baru sebagai Devisi Pelayanan Hukum dalam kementerian Hukum dan hak asasi manusia wilayah Kalimantan Selatan.

Yayan Indriana dalam jabatan lama sebagai Kepala Devisi Keimigrasian pada kantor kementerian hukum dan hak asasi manusia wilayah Sumatra barat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Devisi Keimigrasian pada kantor kementerian hukum dan hak asasi manusia wilayah DIY Yogyakarta.

Dan yang terakhir Sarifuddin dalam jabatan lama sebagai Devisi Pelayanan Hukum dan hak asasi manusia pada kantor kementerian hukum dan hak asasi manusia wilayah Gorontalo diangkat dalam jabatan baru sebagai Devisi Pelayanan Hukum dan hak asasi manusia pada kantor kementerian hukum dan hak asasi manusia wilayah NTB.

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: