Berita

Santri Gontor Asal Bogor Dipulangkan

Bogor, JarrakposJabar.Com — Senin (13/04/2020), Pondok Pesantren Modern Gontor Jawa Timur memulangkan semua santri asal Bogor, Proses Pemulangan dilakukan dengan prosedur pencegahan COVID-19.

Sebelum keberangkatan, pihak Pondok Pesantren sudah melakukan cek kesehatan terlebih dahulu kepada semua santri yang akan dipulangkan.

21 Bus dan 1 microbus yang mengangkut para santri tersebut disiagakan masing masing 1 tenaga kesehatan di setiap bus nya untuk mendampingi para santri dalam perjalanan.

System perjalanan bus yang mengangkut para santri tidak dijadwalkan untuk berhenti, bus akan melakukan perjalanan dari jawa timur langsung ke Bogor tanpa berhenti untuk istirahat, fasilitas ibadah dan toilet sudah disiapkan di dalam bus.

Sentul International Conference Center (SICC), tempat yang sudah disiapkan oleh IKPM Gontor dan Gugus Tugas Covid-19 Kab. Bogor untuk titik kumpul Rombongan Bus pembawa santri Gontor tersebut.

Bus akan diatur setiap 2 bus yang bisa masuk ke area SICC untuk proses pengecekan kesehatan kembali para santri yang baru turun, untuk cek suhu tubuh, pemakaian masker dan hand sanitizer juga sterilisasi barang bawaan, serta selanjutnya langsung masuk kendaraan penjemput dari pihak keluarga.

Sedangkan Bus yang lainnya sebelum masuk ke area SICC terlebih dahulu diarahkan di Rest Area Sentul untuk menunggu giliran setelah setiap 2 Bus yang sudah masuk area SICC para santri sudah selesai pengecekan kesehatan ulang.

IKPM Gontor dan Gugus Tugas Covid-19 Kab.Bogor yang menyambut kedatangan rombongan sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai prosedur guna antisipasi penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor.(jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: