Berita

Berstatus PDP Covid-19 , Tahanan Rutan Makassar Meninggal Dunia

Makassar, JarrakposJabar.Com — Seorang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar meninggal dunia di Rumah Sakit Dadi Makassar, Sabtu (11/4/2020). Tahanan yang dinyatakan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19 oleh pihak Rumah Sakit Dadi meninggal dunia sekitar pukul 23.30 Wita malam.

Sebelum dirawat di rumah sakit rujukan pasien COVID-19 RSKD Dadi, IB yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) sempat dirawat di RS Bhayangkara Makassar

“Setelah dinyatakan meninggal oleh tim medis RS Dadi, IB dikategorikan PDP berdasarkan riwayat penyakit Diabetes Mellitus yang dideritanya, dia pasien rawat jalan,” ujar Kepala Rutan Makassar Sulistyadi.

Sebelumnya Ia juga sempat dirujuk ke RS Bhayangkara pada tanggal 11 April untuk mendapatkan perawatan dikarenakan lemas dan nafsu makan menurun.

Setelah dilakukan pemeriksaan di RS Bhayangkara lanjut Sulistyadi dihari yang sama yang bersangkutan dirujuk ke RS Dadi Makassar.

“Petugas kesehatan kami mengantar langsung dengan ambulans rutan dengan rujukan dari RS Bhayangkara sekitar pukul 16.00 WITA. Jadi bukan dijemput oleh petugas RS Dadi,” tuturnya.

Sulistyadi mengatakan almarhum belum sempat diperiksa Swab dan rapid tes “Pasien IB diketahui belum sempat menjalani tes swab atau rapid, kami telah melakukan serah terima jenazah pada keluarganya,” jelas Sulistyadi.

Jenazah tersebut yang merupakan tahanan kasus narkoba ini dimakamkan sesuai standar penanganan jenazah pasien COVID-19.

 

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: