Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Swadaya Menghadapi Covid-19 di Lelea

1 min read

(Doc. Jarrakposjabar)

Indramayu, JarrakposJabar.Com — Saat ini semua wilayah di Indonesiah bahkan belahan dunia sedang memerangi virus covid 19,begitu pula kecamatan lelea yang berada di kabupaten Indramayu juga ikut memerangi covid 19.

Hal itu dikemukakan Camat Lelea Hatta Direjah saat ditemui diruang kerjanya tadi pagi menuturkan pihaknya bersama unsur Muspika, Mui, Puskesmas dan masyarakat mengadakan sosialisasi Covid, penyemprotan Destisektan dan pembagian masker.

Menurut Hatta Direja beberapa hal telah dilakukan sesuai intruksi bupati, menyemprotan destisektan biaya swadaya masyarakat, peningkatan kesadaran masyarakat dan mendata pendatang dari luar kota. Jumlah OTG di puskesmas tugu 225 dan puskesmas Lelea 248 dan ODP 11 orang disamping itu didesa desa telah dibuat posko Convid 19.

Sementara itu Kapus Lelea dr Siti Rokayah tidak ada ditempat hanya ditemui staf Puskesmas dan bidan desa menjelaskan bahwa puskesmas Lelea hanya mempunyai 1 set APD tidak mempunyai repid test sedangkan tenaga dokter 2 orang, bidan 6 orang dan tidak ada tenaga farmasi hal ini akan menjadi kendala dalam pemberian jenis obat buat pasien.

“Menjelang panen raya akan menjadi masalah yang cukup pelik,apalagi sesuai s.o.p tidak diperkenankan kumpul masa yang cukup banyak disinilah kita harus memberikan pengertian yang sangat hati-hati pada masyarakat karena ini menyangkut mata pencarian masyarakat,” ujarnya.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *