Berita

Setelah DKI, Pemprov Jabar Ikut Ajukan PSBB ke Menkes

Jakarta, JarrakposJabar.Com — Selasa  (07/04/2020), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil rencana akan mengajukan PSBB ke Menkes terkait disetujuinya DKI untuk PSBB guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Jawa Barat.

Ada tiga wilayah di Jawa Barat yang akan diajukan PSBB karena berdekatan dengan Jakarta yaitu, Bogor, Depok dan Bekasi. Selain itu, Ridwan Kamil akan menyamakan pola PSBB di tiga wilayah itu seperti diterapkan DKI Jakarta.

“PSBB sedang kita fokuskan untuk Jabodetabek dulu, Jakarta saya dengar hari ini ada persetujuan maka Jabar akan menyamakan polanya untuk kota dan kabupaten yang berdekatan dengan yang namanya Jakarta,” ujar Ridwan Kamil.7/4/2020.

PSBB yang akan diajukan mempunyai persamaan pola dengan PSBB DKI Jakarta, dan itu akan dibahas lebih dalam rapat bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin hari ini, selasa, 07/04/2020.

Selain Bogor, Depok, dan Bekasi, Gubernur Jabar belum memiliki rencana PSBB untuk di terapkan di wilayah lain Karena 3 daerah tersebut selain penyangga DKI Jakarta, juga saat ini telah menjadi zona merah covid-19 untuk wilayah Jawa Barat.

“Jadi itu (PSBB) sedang disinkronkan hari ini, kebetulan hari ini kita ada rapat dengan Pak Wapres,” ucap Gubernur.

Seperti diketahui, Pemkab dan Pemkot Bogor pun sebelumnya akan mengajukan PSBB ke Menkes setelah Menteri Terawan Mengabulkan permohonan DKI Jakarta untuk PSBB.

Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim mengatakan, ada hal yang dibicarakan dengan DPRD sebelum Pemkot Bogor mengajukan PSBB ke Menkes Terawan. Di antaranya selain soal jumlah pasien postif corona, juga terkait ketersediaan bahan pokok yang cukup untuk warga Bogor.(jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: