BeritaDaerah

Atas intruksi Ibu Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Wahyu Tjiptaningsih Peduli Warga Dampak Dari Akibat Virus Corona Covid-19

Cirebon, JarrakposJabar.Com — Sejak adanya himbauan sosial distancing oleh Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan wabah virus corona covid 19, maka segala aktifitas masyarakat sangat terbatas, sehingga bisa berdampak kepada menurunya pendapatan masyarakat yang secara otomatis bisa berdampak menurun juga daya beli masarakatnya, secara nasional tak terkecuali Kab.Cirebon yang juga terkena imbasnya.

Hal inilah yang mengundang keprihatinan Ketua Umum DPP PDIP Hj. Megawati Soekarnoputri, melalui surat edaran DPD, agar seluruh kader peka terhadap lingkungannya , guna mengantisipasi dampak dari himbauan pemerintah ,agar masyarakat tetap tinggal dirumah (stay at home) akibat corona covid 19 yang bisa berdampak kurang baik terhadap ekonomi masyarakat.

Hal inilah disampaikan oleh Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih. MM.MSi yang akrab disapa Ayu.

Ayu menyampaikan bentuk keprihatinannya kepada Kontributor JarrakposJabar. Com di kediamanya Jumat 3/4/20 di sela-sela acara penyerahan paket sembako dan uang tunai kepada warga masyarakat setempat.

Ayu mengatakan, “Pembagian sembako kepada masyarakat ini sebagai bentuk kepatuhan saya selaku kader partai atas adanya surat edaran dari Ketua Umum DPP PDIP ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader peka dan peduli terhadap masyarakat lingkungannya yang sedang mengalami kesulitan hidup akibat dampak dari virus corona,” tuturnya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Inilah saatnya kita tumbuhkan rasa gotong royong dengan penuh rasa kasih sayang kita kepada masyarakat yang terkena dampak dari sosial distancing akibat virus corona covid 19 , karena masyarakat dilarang kumpul kumpul dan di himbau untuk tetap tinggal dirumah ( stay at home),” Ujarnya.

Ayu berpendapat, “Masyarakat yang berpenghasilan menengah ke bawah tentu terasa berat ya, dengan adanya keterbatasan aktifitas usaha.”

“Namun kita selaku warga negara harus menjadi warga negara yang baik dengan tetap mendukung dan mematuhi atas arahan dari pemerintah, sebab itu yang terbaik bagi kita semua untuk memutus mata rantai wabah pandemi virus corona ,demi menjaga keselamatan keluarga, saudara, tetangga,teman tersayang dari tertular oleh virus corona covid 19,” jelasnya.

Ayu yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPC PDIP Kab.Cirebon yang secara kebetulan sebagai bakal calon wakil Bupati Cirebon yang di usulkan dan di dukung oleh PAC Sekab.Cirebon ini mengajak kepada semua komponen masyarakat Kab. Cirebon untuk bersatu padu melawan virus coronan covid 19 ”

“Jika kita bersatu dalam membasmi virus corona, Insya Allah kita bisa,” ujar Ayu.

Masih menurut Ayu, Keberhasilan pemerintah dalam menangani penyebaran virus corona ini bisa lebih cepat, jika didukung oleh kepatuhan masyarakatnya, “Jika kita patuh terhadap himbauan dan arahan pemerintah sebagai bentuk ihtiar yang dibarengi dengan berdo,a kepada Allah, insya Allah kita segera bebas dari ancaman virus tersebut,” pungkasnya.

Sementara Ibu Herlina selaku warga
masyarakat yang menerima paket bantuan sembako mengatakan, “Kami dan keluarga kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut, dan juga bisa meringankan beban hidup masyarakat yang lainnya disaat negara sedang serius memerangi virus yang sangat berbahaya ini,” ujar Tuti.

“Kami mewakili keluarga, sekaligus mewakili masyarakat yang menerima bantuan, menyampaikan banyak-banyak terimakasi kepada Ibu Ayu beserta keluarganya, semoga Ibu Ayu di beri kesehatan, panjang umur dan tambah sukses,” pungkasnya.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close