Daerah

Rekom Wabup Kab.Cirebon Dipastikan Muncul Dua Nama

JarrakposJabar.Com – Cirebon – Selasa (31/3/2020),┬áTerkait dengan rumor yang berkembang di beberapa kalangan masyarakat di Kab Cirebon, bahwa rekom untuk wabub Kab. Cirebon sudah turun. Maka rekan-rekan awak media bertandang ke Kantor DPC PDIP Jln. Pangeran Cakrabuana Talun, untuk mencoba menemui pengurus yang bisa ditemui, dan secara kebetulan awak media bertemu dengan Bpk Rudiana SE selaku Bendahara DPC PDIP yang juga wakil ketua DPRD kab.Cirebon.

Awak media menanyakan kepada Rudiana, apakah benar bahwa rekom DPP untuk wabup Cirebon sudah turun kepada seseorang, Rudiana membantah rumor tersebut, sebab sampai saat ini, sekertariat DPC PDIP Kab. Cirebon belum menerima rekom tersebut.

Bagi saya (Rudiana-red) siapapun yang di rekom nanti oleh DPP , maka semua kader tanpa terkecuali berkewajiban untuk mengamankan dan melaksanakan sampai tuntas sesuai dengan aturan partai.

“Apa lagi rekom adalah sebuah amanat DPP, sampai dimana tingkat kemampuan pengurus DPC dalam mengemban amanat tersebut, disitulah kita semua di uji. Sebagai kader tentu harus bisa mengamankan , sebab siapapun yang direkom biasanya DPP itu punya pertimbangan-pertimbangan”, tuturnya

“Pertimbangan DPP biasanya adalah terkait dengan hasil nilai tertinggi dari Fit and propert test yang sudah dilaksanakan di DPD jabar dan berbagai pertimbangan lain diantaranya adalah: lama pengabdian dipartai, loyalitas kepada partai, kemampuan kerjasama dalam mengelola pemerintahan bersama Bupati, sebab tugasnya adalah membantu Bupati,” ujarnya.

“DPP biasanya tidak gegabah dalam memberikan rekom kepada seseorang, artinya DPP sudah mengkaji terlebih dahulu dari beberapa aspek juridis dan pertimbangan politisnya”.

Masih menurut Rudiana. Kalau yang direkom adalah orang-orang yang memang mengikuti tahapan penjaringan, penyaringan dan Fit and proper tes, itu sangatlah wajar, semisal Ibu Ayu, Sopy, Mas Anger atau yang lainnya, sebab mereka adalah orang-orang yang memang layak untuk direkom. Apa lagi dalam aturan sekarang, rekomendasi tu turun bukan satu orang nama, tapi dua nama, ucapnya.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang adanya pro dan kontra , siapa yang harusnya pantas di rekom, Rudiana menjawab dengan santai. Dia mengatakan, untuk masalah pantas dan tidak pantas, Rudiana mengatakan, “Semua pantas, dan semua punya kans yang sama. Pro dan kontra dalam dunia politik itu wajar karena dunia politik itu identik dengan dinamika. Dan tugas pengurus nanti memberikan pemahaman, kita beri pemahaman nanti,” jelasnya.

“Intinya kami sudah siap untuk menerima siapapun nanti yang direkom oleh DPP Partai. Jika kemudian ada pembangkangan dari pengurus, maka mereka akan diberi sanksi tegas oleh DPP,” pungkasnya.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close