BeritaDaerah

Demi Memutus Mata Rantai Penularan Virus Corona, Pelantikan Pejabat Pemda Cirebon Rencana Hanya Diwakili Oleh Eslon II

JarrakposJabar – Cirebon – Setelah sekian lama rencana mutasi di Pemerintah Daerah (Pemda) Kab.Cirebon selalu tertunda dengan berbagai alasan aturan yang belum lengkap. Dan mengingat adanya aturan baru, bahwa jabatan camat saat ini tidak boleh di jabat oleh sekmat, maka saat ini Bupati Cirebon memastikan kelengkapan data aturan dan mekanismenya.

Sehingga pelantikan dapat dipastikan bisa dilaksanakan pada hari rabu tanggal 1 April 2020. Hal ini disampaikan oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron MAg di sela sela kesibukannya sebagai Bupati Cirebon Selasa 31/03/20.

Imron menjelaskan, pelantikan kali ini memang sangat berbeda dari sebelumnya, karena , kita harus menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini di mana, Kab.Cirebon telah dinyatakan sebagai zona merah penyebaran virus corona covid-19 oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, maka pelantikan saat ini hanya di wakili oleh pejabat eslon II. Untuk yang lainnya menggunakan teleconferece di kantor masing-masing .

Menurut Imron “Hal ini dilakukan guna mematuhi himbauan Pemerintah pusat terkait dengan adanya himbauan, agar daerah melaksanakan standar penyelamatan warga yaitu social distancing demi mencegah penularan virus corona covid-19, sehingga kita semua harus memaklumi jika pelantikan pejabat kali ini tidak bisa menghadirkan semua eslon, mengingat kita semua ingin pelaksanaan ini terasa nyaman, Insya Allah nyaman,” tutur Imron.

Imron menjelaskan, pelaksanaan pelantikan secara teleconference, adalah cara kita untuk memotong mata rantai penyebaran virus corona covid-19, agar Kab.Cirebon cepat bebas dari gangguan Corona Covid-19.

“Yang penting tidak melanggar aturan dan tidak keluar dari subtansi pelantikan, yaitu melantik sesuai dengan keahlian,” pungkasnya.

 

Penulis : Hadi

Editor  : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: