BeritaDaerah

DPC PDIP Kab.Cirebon Membagikan Selebaran Panduan Pencegahan Virus Corona

JarrakposJabar.Com – Cirebon – Sejak Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan secara resmi , bahwa Kab.Cirebon masuk ke dalam jona merah penyebaran wabah virus corona covid 19 , dengan bukti adanya pasien yang dirawat dirumah sakit dan secara medis telah dinyatakan positif covid 19, maka di Kab Cirebon saat ini terjadi krisis masker, sehingga harganya semakin tidak terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah khususnya wong cilik.

Imron mengatakan, “Pembagian masker dan hand sanitizer adalah bentuk keprihatinan kami atas mewabahnya virus corona covid-19 di hampir seluruh negara dan seluruh daerah di Indonesia tak terkecuali di Kab.Cirebon yang juga terkena imbasnya,” kaata Imron.

“Hal inilah yang juga mengundang keprihatinan Ketua Umum DPP PDIP Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri , yang kemudian melalui surat edaran DPD PDIP Jabar memerintahkan kepada seluruh DPC, PAC, ranting dan Anak Ranting agar tanggap dengan turun kepada masyarakat untuk melakukan edukasi guna memberikan pemahaman tentang bahaya virus corona covid-19 dan pencegahannya melalui cara Social distancing atau physical distancing, sehingga masyarakat bisa mencegah diri dan tidak panik,” tutur Imron.

Imron berharap dengan melakukan educasi ini beban masyarakat, serta kepanikan masyarakat dapat berkurang, sehingga masyarakat bisa tenang dirumah sambil beribadah dan berdo,a agar virus corona ini cepat hilang dari Indonesia khususnya Kab. Cirebon.

Hal ini juga di benarkan oleh Wakil Ketua bidang pemberdayaan perempuan dan anak Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih MM.Msi yang akrap disapa Ayu yang turut serta dalam bakti sosial (baksos) dengan membagikan masker, hand sanitizer dan selebaran panduan cara memutus mata ranta penularan virus corona covid 19.

Ayu berharap “edukasi selebaran ini bisa membuat masyarakat lebih tenang, dan ini dilakukan juga sangat hati hati ya. Sebab tidak boleh sampai ada kerumunan orang sehingga memberikannya hanya kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor DPC PDIP, ” pungkas Ayu Jumat (27/3/2020).

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close