BeritaDaerah

Pemkot Bogor Perpanjang Masa Belajar Dirumah

(Doc. Jarrakposjabar)

JarrakposJabar.Com – Bogor – Rabu  (25/03/2020), Pemerintah Kota Bogor telah memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah hingga tanggal 11 April 2020.

Perpanjangan masa belajar di rumah ini berlaku bagi peserta didik PAUD/TK/RA/SD/MI,SMP/MTs,SMA/SMK/MA dan lembaga pendidikan non formal lainnya di Kota Bogor.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran Walikota Bogor No 061/1169-Umum yang ditanda tangani Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim pada hari selasa 24/03/2020.

“Menyikapi ditetapkanya surat keputusan walikota bogor nomor : 900.45-214 tahun 2020 tentang wabah penyakit corona virus (covid 19) sebagai kejadian luar biasa (KLB) dan semakin meningkatnya masyarakat yang terpapar virus Covid 19, dengan ini pemerintah kota bogor memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah mulai 30 maret-11 April 2020,” tulis Dedie dalam Surat Edaran.

Surat edaran ini ditujukan kepada seluruh kepala sekolah dan lembaga – lembaga non formal yang ada di Kota Bogor.

Surat Edaran perpanjangan masa belajar di Kota Bogor ini dikeluarkan mengingat semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Bogor.

Kota Bogor yang saat ini berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) pandemi Covid-19 membuat Pemkot Bogor terus berjuang mencegah penyebaran Covid-19 ini dengan berbagai cara dan kebijakan salah satunya tetap merumahkan peserta didik yang ada di Kota Bogor hingga 11 April mendatang.

Pemkot Bogor berharap dengan dikeluarkanya kebijakan masa perpanjangan belajar dirumah ini, masyarakat khususnya peserta didik yang ada di Kota Bogor tetap diam dirumah, tidak bepergian atau melakukan kegiatan diluar.

Saat ini Pemkot Bogor terus berjuang bersama instansi terkait guna mencegah penyebaran Covid-19 ini agar bisa diputus mata rantainya dan bisa dihentikan penyebarannya khususnya di Kota Bogor.(jrrk/wins).

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close