BeritaNasional

Presiden Jokowi Tinjau RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

JarrakposJabar.Com-Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Rumah Sakit Darurat Covid -19 Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3) pagi.

Presiden tiba di Wisma Atlet sekitar pukul 09.03 WIB. Ia disambut Menteri BUMN Erick Thohir dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

Jokowi lalu memantau Tower 7 Wisma Atlet yang digunakan nantinya sebagai IGD, ICU dan rawat inap pasien Covid-19. Namun sebelum masuk ke dalam ruangan, Presiden Jokowi sudah mengenakan masker dan sarung tangan.

Ia berkeliling melihat sejumlah fasilitas yang disediakan mulai dari tempat tidur hingga alat kesehatan yang akan digunakan. Sementara sejumlah tim medis juga terlihat menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Dari 10 unit bangunan yang ada di Wisma Atlet Kemayoran, Kementrian PUPR menyiapkan 4 tower untuk digunakan sebagai RS Darurat, yakni tower 1, 3, 6 dan 7 yang semuanya berada di Blok D10.

Tower 7 akan digunakan sebagai IGD dilantai 1, ICU dilantai 2, ruang bersantai dilantai 3, dan ruang rawat inap pasien dari lantai 4 sampai 24 .

Diperkirakan Wisma Atlet mampu menampung 1.000 hingga 2.000 pasien. Rencananya, sore ini Rumah Sakit Darurat Covid-19 mulai dioperasikan.

 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: