Daerah

HIMBAUAN SOSIAL DISTANCING, PEDAGANG HIBURAN PASAR MALAM MENGELUH SEPI.

JarrakposJabar.Com – Cirebon – Efek dari himbauan pemerintah agar masyarakat melakukan social distancing dalam mengatasi penyebaran virus corona covid 19 di Kab Cirebon berdampak kepada sepinya para pengunjung hiburan pasar malam di alun-alun Kawedanan Sindanglaut Sabtu 21/03/20.

Hal ini dikeluhkan oleh Mas Ariep 35 tahun, salah satu pedagang tahu petis di hiburan pasar malam yang menurutnya, biasanya pengunjung hiburan pasar malam ini ramai oleh para pengunjung, sehingga para pedagang ramai pembeli. Malam ini sepi, bahkan para pengunjung juga sangat jarang. Jalan raya didepan alun-alun yang biasanya ramai dan macet oleh banyaknya pengunjung , malam ini (minggu-red) begitu lengang,”ungkapnya.

Menurut Ariep , sepinya pengunjung mungkin ada kaitanya dengan himbauan dari Pemerintah agar masyarakat jangan mengunjungi tempat-tempat kerumunan orang untuk menjaga meluasnya wabah virus corona, sehingga masyarakat merasa enggan menghadiri hiburan pasar malam ini”ujarnya.

Ariep berharap kejadian seperti ini jangan terlalu lama, sebab masyarakat butuh cari nafkah, agar ekonominya bisa lancar seperti biasanya demi menghidupi keluarganya.

Ariep yang mengaku punya anak 2 ini merasa berat untuk menghidupi anak anaknya jika hal ini terjadi terlalu lama. Ariep mengungkapkan, dirinya tidak terlalu takut dengan virus corona, sebab umur berada ditangan Allah, yang ia takuti justru anak-anaknya tidak bisa jajan,”anak kami tidak bisa jajan” sebab usahanya di hiburan pasar malam ini sangat sepi. Berjualan sedikit saja tidak habis apa lagi banyak,”Tuturnya.

Hal ini juga di ungkapkan oleh Eni suhaeni 30 tahun salah satu pengunjung asal desa Sigong Kec. Lemahabang Kab. Cirebon yang mengatakan,” malam minggu biasanya penuh pengunjung, saat ini pengunjungnya bisa di hitung,”ungkapnya

Menurut Eni, dirinya sengaja berkunjung ke pasar malam karena di desak oleh anaknya yang minta beli mainan,sehingga memaksakan diri berkunjung ke tempat ini (pasar malam-red), padahal menurutnya ,” dirinya malas keluar karena ada rasa takut tertular virus corona,”Tutur Eni.

 

Penulis :Hadi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: