Daerah

Rapat Koordinasi Perencanaan Data 2020

JARRAKPOS – INDRAMAYU – Selasa (03/03/20), bertempat di Bollyroom Jakarta Hotel Trisula Indramayu Bappeda Indramayu mengadakan rapat koordinasi perencanaan data yang di hadiri oleh dinas se-kabupaten, perwakilan BUMN, BUMD, organisasi olahraga, organisasi masyarakat, Polres, Kasdim mayor inflantri Rukiyat, dan Kejari Indramayu.

Dalam sambutannya Sekdis Bappeda Drs.Iwan S Mpd yang mewakili kepala Bappeda Indramayu yang sedang umroh menjelaskan Bappeda Indramayu sebagai Badan perencanaan pembangunan ingin mempunyai suatu data yang falid dari setiap sektor dengan melibatkan BPS sebagai liding sektor agar data tersebut dapat dipergunakan oleh semua kalangan baik dinas maupun instansi yang lainnya.

Sebagai narasumber hadir Komeninfo Jabar bidang data stasistik Ida Ningrum, kepala BPS Indramayu Yudiharto, dan Bappeda Indramayu.

Dalam pemaparannya Komeninfo Jabar Menjelaskan bahwa dinas komeninfo baru membentuk bidang statistik beberapa bulan yang lalu karena ingin memberikan data yang falid untuk berbagai kepentingan, karena data itu harus dibuka bukan untuk disimpan saja karena akan mempermudahkan dalam pencarian data selain itu pihaknya selalu berkoordinasi dengan BPS agar data yang tersaji lebih baik lagi.

Sementara itu, kepala BPS menyambut baik kerjasama antara liding sektor ini apalagi pemerintah di tahun 2020 akan mengadakan Sensus Penduduk yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali.

“Kali ini pelaksanaan sedikit berbeda yaitu selain memakai cara konvensiobal mendata dari rumah ke rumah langsung juga memakai cara kekinian yaitu onnline sehingga sangat prakris,” ujarnya.

Menurut Sekdis Bappeda pihaknya berharap dari kegiatan ini dapat melahirkan kerjasama yang baik antara instansi dan BUMN/D yang ada di Indramayu dalam memberikan data yang falid kedepannya sehingga nanti terbentuk badan data yang faktual.

 

Penulis : Wahyu 

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: