(Doc. Jarrakposjabar)

JARRAKPOSJABAR – BOGOR – Selasa (03/03/2020), Dua warga Perumahan Studio Alam Kec.Sukmajaya Kota Depok, Jawa Barat. dinyatakan Positif terjangkit wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kuat dugaan virus ini diindikasikan telah menyebar terhadap puluhan tenaga medis RS Mitra Keluarga jalan Margonda Raya Kota Depok, karena dua warga yang terjangkit pernah berobat di RS Mitra Keluarga dan kontak langsung dengan tenaga Medis.

Walikota Depok Mohammad Idris membenarkan terkait adanya warga Depok yang terjangkit Virus Corona atau Covid-19 dan saat ini sudah dirawat di RS Suliyanti Saroso.

“Sebelum akhirnya dibawa ke RS Suliyanti Saroso, dua warga tersebut memeriksakan diri di RS Mitra Keluarga, pasien positif kontak langsung dengan tenaga medis hingga menyebar” ungkap Mohammad Idris.

(Doc. Jarrakposjabar)

Penyebaran terjadi oleh kontak antara tenaga medis melalui tangan dan benda bekas dipegang oleh tenaga medis yang terindikasi.

“Satu tenaga medis ketenaga medis lainnya. Sehingga ada 70 orang lebih tenaga medis terindikasi di RS Mitra Keluarga. Tapi ini masih terindikasi ya,” lanjut Mohammad Idris.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa dua orang tersebut sebelumnya sudah memeriksakan diri ke RS Mitra Keluarga dengan keluhan gejala demam.

“Pada tanggal 27 Februari, Ibu dan anak tersebut memeriksakan diri dengan gejala demam. Kemudian tanggal 29 Februari kembali memeriksakan diri, akan tetapi hasil pemeriksaan membuktikan bahwa ibu dan anak tersebut positif Covid-19,” terangnya.

Untuk kejadian ini, dirinya berharap masyarakat tidak panik. Akan tetapi menjaga kesehatan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

(Doc. Jarrakposjabar)

Sidik Mulyono, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok pun mengatakan memang sudah ada laporan dari RS Mitra Keluarga terindikasi sebanyak 76 orang.

RS Mitra Keluarga Depok saat ini telah merumahkan seluruh tenaga medis yang terindikasi kena Virus Corona untuk beberapa hari ini.

“Saat ini puluhan tenaga medis yang terindikasi Virus Corona semuanya sudah dirumahkan untuk beberapa hari” pungkasnya.

 

Penulis : Wins

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here