BeritaDaerah

Curah Hujan Tinggi, Jalan Manunggal Kota Bogor Barat Retak dan Longsor

JARRAKPOSJABAR – BOGOR – Senin (2/3/2020), Curah hujan tinggi di Wilayah Kota Bogor pada hari Minggu, (1/3/2020) telah menyebabkan aspal jalan Manunggal retak hampir setengah badan jalan dikarenakan longsor.

Kondisi jalan hanya dapat dilewati satu arah dari jalan semeru menuju simpang jalan RE Martadinata dan arah sebaliknya ditutup sementara.

(Doc. Jarrakposjabar)

Juaniarti Estiningsih, Camat Bogor Barat beserta Dinas PUPR langsung meninjau lokasi longsor yang berlokasi di jalan Manunggal.

“Akibat curah hujan tinggi dan dipicu oleh kebocoran dari pipa PDAM, keretakan mulai terlihat parah pada minggu sorenya” ungkap Juniarti Estiningsih.

(Doc. Jarrakposjabar)

Juniarti menghimbau agar masyarakat tetap berhati – hati jika melewati jalan Manunggal karena dikhawatirkan terjadi pelebaran keretakan pada badan jalan.

Dinas PUPR pun sudah siaga dilokasi dan sudah memasang pembatas untuk segera dilakukan perbaikan jalan yang retak dan terkikis longsor.

“PUPR sudah bergerak dan melakukan langkah – langkah untuk segera diperbaiki,” lanjut Juniarti Estiningsih.

(Doc. Jarrakposjabar)

Masyarakat setempat pun ikut membantu mengatur lalulintas dilokasi terjadinya longsor dan retakan badan jalan.

Seperti diketahui, jalan Manunggal adalah jalan alternatif yang menghubungkan antara jalan Semeru dan jalan RE Martadinata melewati SMAN 5 dengan countur tanah yang sebagian melewati pinggiran tebing.

 

Penulis : Wins

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: