Daerah

Tanggap Darurat Bencana Camat Pasekan dan Kuwu Brondong

JARRAKPOSJABAR – PASEKAN – Bencana tidak mengenal waktu tempat dan strata sosial.Hal ini juga di alami oleh masyarakat kecamatan Pasekan dan desa Brondong pada khususnya tepatnya di Blok Bedaan gg. Mujaer.

Pada hari selasa kemarin tertimpa angin kencang dan hujan deras yang mengakibatkan satu pohon tumbang mengenai bangunan rumah warga.

Mendengar laporan tersebut camat Pasekan A.Syariffudin As beserta kuwu Brondong Rokhman langsung sigap turun kelokasi bahu membahu memberikan santunan ala kadarnya dan kuwu Brondong beserta masyarakat memotong pohon yang tumbang mengenai rumah warga.

(Doc. Jarrakposjabar)

Dalam kesempatan itu Camat A.Syariffudin AS berpesan kepada masyarakat yang memiliki pohon agar jangan segan memotong dahan, ranting pohon agar tidak mengenai rumah orang lain dan juga partisipasi masyarakat dalam menjaga saluran irigasi yang mampet harus segera diperbaiki.

“Jangan hanya menunggu dari pemerintah desa saja kalau sudah terjadi bencana seperti ini yang disalahkan aparat desa dan kuwunya saja, tetapi tidak melihat itu sebabnya apa,” ujarnya dan di iyakan oleh kuwu Rakhman.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: