Daerah

Rapat Evaluasi Dinas Dp3A Indramayu

JARRAKPOS – INDRAMAYU – Rabu (26/02/20), bertempat di kantor bupati Indramayu aula Ki Tinggil diadakan rapat evaluasi dan sosialisasi desa tuntas.

Dalam kesempatan itu kepala Dinas Dp3A (Dra Hj.Lily Ulyati MA) mengatakan bahwa pemberdayaan perempuan buka hanya tanggung jawab pemerintah semata, tetapi tanggung jawab semua lapisan masyarakat karena dengan kaum perempuan di perdayakan akan dapat meningkatkan pendapatan keluarga serta meningkatkan kualitas dari keluarga itu sendiri.

Pihaknya tidak bosan-bosan mendorong peran wanita dalam rumah tangga dengan program P2WKSS yaitu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, itu program dari pemerintah provinsi dan pusat dengan cara membentuk keluarga dengan tempat tinggal yang layak dan sehat setiap tahunnya.

Namun saat ini dirinya bersyukur karena Pemda Indramayu melalui Plt.bupati Taufik Hidayat meluncurkan program desa tuntas dan untuk tahap berdana baru 6 desa yang dijadikan playet projeck muda-mudahan akan terus bertambah dalam tahun kedepan.

(Doc. Jarrakposjabar)

Turut hadir dalam evaluasi tersebut Camat Pasekan A,syariffudin, ketua PKK Pasekan Fatmawati, kuwu Totoran Caswen.Dalam paparannya camat syariffudin menyambut baik dengan terpilihnya desa Totoran menjadi desa tuntas mudah- mudahan desa Totoran dapat mengejar ketertinggalannya menjadi desa yang mandiri dan bisa menghadapi semua permasalahan /program desa yang belum terselesaikan.

Sementara kepala desa Totoran Caswen mengatakan bahwa nanti dalam pelaksanaan desa tuntas melibatkan 3 Rt dan 2 Rw sebagai sasarannya dan dirinya akan all out dalam melaksanakan program tersebut karena akan melibatkan banyak dinas yang akan berpartisipasi, dirinya akan selalu berkoordinasi dengan camat dan staff.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: