Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open VIII

2 min read

(Doc. Jarrakposjabar)

JARRAKPOSJABAR – BOGOR – Sabtu (29/02/2020), Perebutan Piala bergilir Mayjen TNI (purn) DR (HC) Eddie M Nalapraya, dalam acara Kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open ke VII yang diikuti sekitar 3000 peserta antar pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan Universitas/dewasa, digelar di gelanggang Laga Tangkas komplek Stadion Pakansari Kab.Bogor.

Acara yang digelar mulai tanggal 28,29 februari dan 1 maret 2020 ini diramaikan oleh para peserta dari berbagai perguruan silat di berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Jambi, Medan, banten, jakarta, Yogyakarta dan juga perwakilan dari internasional seperti Jepang.

(Doc. Jarrakposjabar)

Kejuaraan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh perguruan Silat Padepokan Paku Bumi kali ini mengambil tema “Tumbuhkan Jiwa Ksatria Sebagai Pesilat Berkarakter dalam mencapai Prestasi” dan memperebutkan piala bergilir Mayjen TNI (purn) DR (HC) Eddie M Nalapraya, guru besar dari padepokan Silat Paku Bumi.

(Doc. Jarrakposjabar)

Tujuan dari Acara kejuaraan Pencak Silat yang diikuti dari berbagai kelas mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan tingkat Universitas/dewasa ini, guna mengapresiasi para pesilat tingkat sekolah khususnya para pemula penggiat seni beladiri Pencak Silat.

Kegiatan ini juga selain untuk melestarikan Pencak Silat secara luas ditingkat pelajar dan pembibitan atlit berprestasi, juga lebih mengedepankan kecintaan terhadap budaya asli Indonesia, khususnya bidang Seni Beladiri Pencak Silat yang mana sebagai salah satu warisan budaya Indonesia yang sudah diakui dunia.

Foto : Salah satu peserta Paku Bumi Open VIII (Doc. Jarrakposjabar)

Sejumlah Perguruan Pencak Silat ikut andil dalam kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi VIII ini diantaranya, Merpati putih, Tapak Suci, Silat Pajajaran, PSHT, SH Winongo, IKS PI, Macan Ireng, Cempaka Putih,Pagar Nusa, Galuh Lodaya Sakti, dan Perguruan – Perguruan Silat lainnya yang diwakili atas nama sekolah.

 

Penulis : Erwin

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *