BeritaDaerah

Rekomendasi Cawabup Kab. Cirebon Belum Ada Kepastian

JARRAKPOS – CIREBON – Mencermati ramainya perbincangan di kalangan masyarakat yang bertanya tanya , kapan rekomendasi Cawabup pendamping Imron dalam tugasnya sebagai Bupati Kab.Cirebon turun rekan-rekan wartawan mencoba menanyakan langsung kepada Ketua DPC PDIP Kab. Cirebon Bpk Drs. H. Imron Rosadi. M.Ag minggu 23/2/20

“Pak, kapan rekom Cawabup itu turun ke Cirebon atau memang sudah di tangan Bapak?”tanya wartawan. Imronpun menjawab dengan santai, “Masalah rekom Cawabup itu bukan wewenang kami (DPC-red) tapi wewenanang DPP Partai. Kami hanya melaksanakan penjaringan dan hasilnya 19 Calon yang terjaring telah kami serahkan kepada DPD. Selanjutnya kami tidak bisa intervensi, dan oleh DPD telah dilakukan Fit And proper test, dan hasilnya oleh DPD Partai di serahkan ke DPP Partai. Jadi tidak benar kalau surat rekomendasi sudah berada ditangan saya,” jawab Imron.

Lebih lanjut Imron menjawab, “Lebih baik awak media menanyakan langsung kepada DPP ya, sebab itu kewenangan DPP, bukan kewenangan kami,” lanjutnya.

Ketika Imron di tanya, targetnya kepada siapa recom tersebut diberikan, Imron menjawab,”Tidak ada target ya, sebab saya menyerahkan sepenuhnya kepada yang memangku kebijakan yaitu DPP Partai, tugas kami mengamankan siapapun yang direkomendasi oleh DPP Partai,” tuturnya.

Penasaran rekan-rekan wartawan juga menanyakan, apakah mungkin ini memang sengaja di perlambat” Imron langsung membantahnya.

“kalau saya prinsipnya lebih cepat lebih baik agar bisa berbagi tugas dan tugas saya akan bertambah ringan,” tegasnya.

Imron ingin rekom cawabup Cirebon dipercepat, agar tugasnya bisa maksimal, sebab , gajihnya sama tugas yang seharusnya untuk wabup di kerjakan oleh Bupati, jadi kerja dobel gajih tetap.

“Untuk rekom, sebaiknya awak media coba menanyakan langsung ke DPP PDIP, mengapa kok sampai saat ini rekom untuk Cawabup belum turun. Jadi kalau rekan-rekan media menanyaka ke saya (Imron-red) salah alamat, karena bolanya sudah ada di DPP. Kami DPC Partai sifatnya menunggu dari DPP, ” jelas imron disela-sela kesibukannya dalam acara pemberian santunan korban banjir di Kec. Arjawinangun.

 

Penulis : Hadis

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: