BeritaDaerah

DPC PDIP Kab. Cirebon Memberikan Santunan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Susukan dan Arjawinangun

JARRAKPOS – CIREBON – Sebagai bentuk rasa keprihatinan terhadap korban banjir, DPC PDIP Kab.Cirebon memberikan santunan yang di serahkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Kab. Cirebon Bpk Drs. H. Imron Rosadi. M.Ag dengan membagikan kurang lebih 800 paket sembako dan uang tunai kepada para korban banjir di dua Kecamatan di Kab. Cirebon, khususnya korban banjir di dua Desa, yaitu Desa Bojong Kulon dan Desa Arjawinangun. Kedua Desa tersebut berada di Kec. Susukan dan Kec. Arjawinangun.

Sebagai Ketua DPC PDIP Kab. Cirebon, Drs. H.Imron Rosadi. M.Ag atau yang akrab disapa Imron menjelaskan bahwa “Semua kader PDIP yang mampuh, terutama yang duduk di eksekutif dan legeslatif di anjurkan untuk bergotong royong, bahu membahu membantu korban banjir yang ada di dua Kecamatan di wilayah barat Kab. Cirebon, guna memperingan beban yang ditimbulkan dari akibat banjir tersebut,” tutur Imron.

Masih menurut Imron, penyebab banjir itu ada 3 faktor, yang pertama adalah faktor alam, yang ke dua adalah faktor kesalahan manusia, yang ke tiga faktor banjir kiriman.

“Faktor yang pertama biasanya sulit diantisipasi karena itu terjadi secara tiba tiba. Faktor yang ke dua masih bisa diantisipasi dengan catatan kita semua bahu membahu untuk tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tidak terjadi pendangkalan pada aliran sungai, yang terakhir adalah faktor banjir kiriman ini juga aga sulit diantisipasi , sebab biasanya terjadi secara berulang ulang ketika datang air dari hulu.

(Doc. Jarrakposjabar)

Untuk itu, Imron mengajak masyarakat di dua Kecamatan, yaitu Kec. Susukan dan Kec. Arjawinangun kedepan ,”Mari kita sama-sama menjaga lingkungan, agar alam ini bersahabat dengan kita,” lanjut Imron.

Imron juga menyampaikan, “Di balik bencana banjir pasti ada hikmahnya, sebab ujian bagi yang terkena banjir, apakah sabar atau tidak, dan ujian juga bagi yang berkecukupan, apakah peduli dengan hartanya atau tidak. Inilah hikmah yang sesungguhnya dibalik bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, wakil Ketua bidang pemberdayaan perempuan dan anak Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, Msi seusai melaksanakan pembagian paket sembako di Kec. Susukan menekankan kepada jajaran setruktural di internal partai di tingkat PAC dan Ranting PDIP, agar lebih pro aktif dalam memahami segala yang terjadi di masyarakat lingkungannya, karna Partai kita adalah partai pelopor , sehingga harus selalu menjadi pelopor terdepan dalam menyampaikan aspirasi masyarakat , sehingga, perjuangan partai kita dalam menentang kemiskinan menuju masyararakat sejahtera itu bisa dalam bentuk wujud nyata.

(Doc. Jarrakposjabar)

Hal tersebut juga disampaikan oleh Sekretaris DPC PDIP Kab. Cirebon Sophi Zulfiah SH, MH. Sophi menekankan, agar kinerja PAC dan Ranting dilaksanakan secara berjenjang dalam tugasnya. Ketua Ranting di ibaratkan Kepala Desa (Kuwu), PAC ibarat selefel Camat. Ranting melaporkan kepada PAC, PAC melaporkan ke DPC.

Sophi juga mengajak PAC harus bisa menyesuaikan diri di tengah tengah masyarakat di era millenial, jangan monoton demi kemenangan partai.

 

Penulis : Hadis

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: