BeritaDaerah

Tragedi Longsor Cibolang 4 orang Meninggal Dunia

JARRAKPOS – BOGOR – Musibah Bencana Alam longsor terjadi di kampung Cibolang Rt.001/01 Desa. Banjarwangi Kec. Ciawi Kab. Bogor Jawa Barat pada hari Kamis, tanggal 20/02/2020 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

Musibah longsor tersebut mengakibatkan dinding rumah warga RT.001/01 ambruk dan mengakibatkan satu keluarga 4 orang meninggal Dunia tertimpa dinding kamar.

Kejadian tersebut terjadi di rumah korban Suami, Istri dan dua anaknya diantaranya Basri Abdul Latif (43), Ella (35), Evan (6) dan Elsa (3) korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

(Doc. Jarrakposjabar)

Korban diduga kehabisan nafas dan mengalami luka di bagian kepala, dan baru dievakuasi pagi hari saat tetangga melihat tembok rumah korban rata dengan tanah.

Tetangga rumah korban yang mendengar suara gemuruh baru mengetahui ternyata suara gemuruh itu berasal dari kamar tidur rumah korban yang roboh setelah dilihat pagi harinya.

(Doc. Jarrakposjabar)

Sementara Camat Ciawi, Agus menuturkan, longsor terjadi Kamis, (20/02/2020) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu hujan deras dan angin kencang tengah melanda disaat warga sedang tertidur pulas.

Seperti diketahui, curah hujan di bulan Februari ini masih cukup tinggi khususnya di wilayah Bogor dan sekitarnya. Diminta agar masyarakat tetap waspada terhadap segala kemungkinan bencana longsor dan banjir yang akan terjadi akibat curah hujan yang masih tinggi, khususnya yang berada di bantaran kali dan perbukitan.

 

Penulis : Erwin

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: