(Doc. Jarrakposjabar)

JARRAKPOS- CIREBON – Menjawab tantangan sebagian masyarakat kecil. Terutama mereka yang sering melabeli PDIP adalah partai anti Islam. Dalam momentum HUT ke 47 PDIP , Drs. H. Imron Rosadi M.Ag selaku, ketua DPC PDIP Kab. Cirebon menjawabnya dengan menggelar perlombaan yang bernafaskan Islami.

Dalam momentum HUT PDIP ini kami mengadakan berbagai perlombaan diantaranya adalah Lomba Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ), lomba Musabaqah Hifdzil Qur,an (MHQ), lomba Musabaqah Qira, atul Kutub (MQK) yang di ikuti oleh kalangan umum, remaja tingkat SMP, SMA dan kalangan santri dari berbagai sekolah dan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kab. cirebon.

(Doc. Jarrakposjabar)

Imron berharap, momentum ini juga dapat membangkitkan semangat kaum milenial dalam mengembangkan bakat, sehingga akan banyak kaum millenial yang termotivasi untuk menjadi juara dan membangun prestasi dalam menuju cita-citanya.

PDIP telah memposisikan sebagai partai plopor, sehingga harus menjadi partai terdepan dalam soal memberikan pendidikan politik secara elegan.

“Menjawab tantangan sebagaian masyarakat kecil yang memberikan label anti Islam dengan cara-cara yang elegan pula tanpa menggunakan argumen pepesan kosong,” tuturnya.

“Kami menjawab dengan lomba baca Qur,an, kitab yang menjadi pedoman hidup bagi mereka yang meyakini. Dan Alhamdililah pesertannyapun membeludag mencapai kurang lebih sekitar 400 peserta, dan perlombaannya berakhir hingga larut malam pukul 21:30 Wib, dan langsung dengan pemberian penghargaan dengan hadiah malam itu juga, karena sudah target harus selesai hari itu juga,” ujar Imron.

(Doc. Jarrakposjabar)

Dalam kesempatan ini imron juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam acara HUT PDIP tersebut, dan juga kepada awak media yang telah meliputnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Kab. Cirebon Sophi Zulfiah SH,MH menjelaskan momentum HUT ke-47 PDIP adalah sebagai ajang pencarian bakat perwakilan dari Kab.Cirebon yang akan mewakili lomba di ajang bergengsi di Jawa Barat. Mereka akan diproyeksikan ke perlombaan di Jabar. Memperebutkan hadiah utama paket umroh, beasiswa bagi pemenang peserta lomba.

(Doc. Jarrakposjabar)

“Pemenang peserta lomba di daerah akan di perlombakan kembali di DPD PDIP Jabar memperebutkan paket umroh dan beasiswa,” ujar Sophi Zulfiah yang akrab disapa Sophi, dengan mengakhiri pembicaraannya.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here