BeritaDaerah

Hari ke-2 Peringatan HUT PDIP ke-47 : DPC PDIP Kab Cirebon Mengadakan Seminar HIV/AIDS dan Donor Darah

JARRAKPOS – CIREBON – Dalam acara peringatan HUT PDIP ke-47 di hari ke dua dipadati oleh kegiatan donor darah, seminar kanker, HIV/AIDS. dan hiburan musik dari group SATGAS Cakra buana dan group musik lainnya sebagai penghibur bagi pengunjung.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Kab Cirebon yang juga Bupati Cirebon mengajak warganya untuk selalu menjalankan pola hidup sehat agar tidak mudah terjangkit oleh berbagai penyakit.

Imron mengajak warganya untuk tetap menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar dengan cara berolah raga secara rutin dan terukur, pola makan yang seimbang, menjaga lingkungan tetap bersih, mengelola pikiran selalu berpikir positif agar tidak mudah stress. Dengan cara ini insya Allah kita akan tetap sehat. Menjaga itu lebih mudah dan murah ketimbang mengobati, tuturnya.

Imron juga berjanji akan membuat regulasi yang membuat biaya rumah sakit terjangkau, tidak berbelit, mudah, murah, dan terjangkau oleh semua kalangan khususnya oleh warga yang kurang mampuh, sebab orang sakit itu tidak pandang bulu. Dia juga tidak ingin ada warganya yang sakit ditolak oleh rumah sakit.

Imron mengatakan, terselenggaranya acara HUT PDIP ke 47 ini adalah berkat gotong royong antar anggota, sehingga terasa berat sama dipikul, ringan sama dijinjing demi untuk memeriahkan HUT PDIP dan menambah wawasan kesehatan yang dapat meningkatkan tarap hidup sehat masyarakat. Kesehatan adalah kebutuhan dasar hidup masyarakat, “Orang mau sukses itu harus diawali dengan punya tubuh sehat,” tutur Imron dalam sambutannya

Sementara itu, ketua panitia HUT PDIP ke 47 Ali Jahari atau yang akrap disapa Mas Ali ketika ditanya tentang hal tersebut mengatakan, suksesnya ini karena adanya kerjasama yang baik dari kader PDIP dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Yayasan kanker Indonesia Kab Cirebon yang secara kebetulan yayasan kanker tersebut di pimpin oleh , Ketuanya Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE Msi atau yang akrap disapa Ayu yang juga wakil, Ketua DPC PDIP bidang pemberdayaan perempuan dan anak.

Ali juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, sebab tanpa mereka, kami panitia tidak bisa menyelenggarakan ini dengan sukses.

Ketika disinggung mengenai acara besok tgl 18/2/20, Mas Ali mengatakan, “Besok masih ada acara yaitu lomba tilawatil Qur,an, sesuai dengan tema peringatan HUT PDIP yaitu, Konsisten berjalan dijalan agama dan budaya sebagai karakter Bangsa. Tema ini diambil karena Cirebon adalah merupakan kota yang mempunyai sejarah wali yang mengembangkan agama dan budaya, atau yang kita kenal dengan istilah nasionalis dan religius,” ujar Mas Ali.

“PDIP adalah partai nasionalis dan anggotanya adalah orang orang nasionalis dan relegius sesuai kebhinekaan yang tertuang dalam semua sila dalam Pancasila, sehingga nyambung dengan tema peringatan HUT PDIP ke-47 tahun ini,” imbuh Mas Ali.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close