BeritaDaerah

Peringati HUT PDIP ke-47, DPC PDIP Kab.Cirebon Adakan Baksos dan Berbagai Perlombaan

JARRAKPOS – CIREBON – Dalam rangka memperingati HUT PDIP yang ke 47, DPC PDIP Kab Cirebon akan menyelenggarakan bakti sosial (baksos) berupa sunatan masal, Donor darah, seminar sehari setunting, seminar tetang bahaya HIV/Aids yang rencananya akan di selenggarakan mulai hari minggu tanggal 16 februari sampai 18 februari 2020.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Panitia Mas ali jahari sabtu tgl 15/2/20. Menurut Mas Ali Jahari yang akrab di sapa Mas Ali, tujuan diselenggarakan baksos ini adalah dalam rangka memeriahkan acara HUT PDIP yang ke 47, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kami kepada lingkungan khususnya wong cilik di Kab. Cirebon, sehingga diharapkan bisa dapat memperingan beban mereka, sekaligus meningkatkan kepekaan sosial serta kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya sendiri.

“Kami juga akan menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti Lomba Hafidz Qur’an, lomba Qiroatul Kutub, lomba fotho selfi Bung Karno, lomba Vidio vlog kebudayaan, lomba Cover lagu Daerah ” tutur Mas Ali.

Mas Ali mengatakan, puncak acara tersebut akan di mulai dari hari minggu tanggal 16 sampai akhir18 februari 2020.

Ketika di tanya mengenai hadiah lomba, Mas Alli mengatakan, “Hadiahnya variatif ya, dari mulai uang tunai, umroh, dan bukti sertifikat. Untuk para juara akan di lombakan di tingkat Provinsi Jabar,” tutur Mas Ali

Menurut Mas Ali mengenai juara yang akan di lombakan di tingkat Provinsi dengan tujuan agar bakat yang selama ini terpendam dari mereka dapat di kembangkan ke jenjang yang lebih bergengsi dan tidak mandeg ditempat.

Senada juga di sampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kab.Cirebon yang juga Bupati Cirebon Bpk Drs. H. Imron Rosadi M.ag yang mengatakan bahwa, acara tersebut adalah acara peringatan HUT PDIP yang ke 47 , agar PDIP semakin dekat kepada rakyat dengan pendekatan program nyata yang menyentuh kepada masyarakat, sehingga dapat mengena hati rakyat.

Hal ini juga di amini oleh kordinator seminar Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Ibu Hj. Wahyu Tjiptaningsih SE, Msi yang juga calon Wabup Cirebon.

Ayu mengatakan ,” Acara baksos dan perlombaan ini adalah acara HUT PDIP yang ke 47, kami selenggarakan dengan tujuan memperingan beban rakyat yang kurang mampuh dalam menghitan putranya, sekaligus penggalian bakat bagi kaum milenial melalui berbagai lomba yg menarik. Dengani lomba tersebut diharapkan mereka dapat menyalurkan bakat mereka yang tersumbat agar dapat berkembang,” ujar Ayu ketika dihubungi via telpon selulernya.

Ayu menambahkan, perlombaan ini terbagi dua kategori, yaitu kategori umum dan milenial imbuhnya.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close