JARRAKPOS – INDRAMAYU – Kamis, 13 Februari 2020 sejumlah anggota DPRD Indramayu diwakili oleh komisi C melakukan kunjungan kerja ke PDAM Tirta Darma Ayu.

Dipimpin oleh akhmad Fatoni, dengan anggota H.Warli, Hj.Nurhayati, dan Kiki Zakiyah SE diterima oleh humas PDAM Budhi dan melakukan kunjungan ke instalasi penjernihan air baku yang ada di PDAM, dari peninjauan mereka merasa puas dan dilanjutkan tanya jawab dengan direksi PDAM.

Diruang aula di sambut oleh direksi PDAM Tatang Sutardi di dampingi staff, dalam dengar pendapat itu anggota komisi C menanyakan masalah Restribusi kebersihan yang ditarik kepada pelanggan PDAM.

Dalam penjelasannya Restribusi kebersihan itu titipan dari Dinas KLH digunakan untuk mengangkut sampah dari Tempat Penampungan Sementara(TPS) ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) dan tidak semua pelanggan PDAM membayar restribusi.

Sementara itu ketua tim Akhmad Fatoni membenarkan masalah tersebut perhitungannya dari 120.000 pelanggan hanya 16.000 saja yang membayar jadi kalau dihitung rupiah cuma 48 juta/bulan uang tersebut disetor ke BKD Indramayu, dan pihaknya berjanji akan memanggil pihak Dinas KLH supaya lebih tahu permasalahan yang di hadapi, jangan sampai PDAM menjadi sasaran pelanggan yang protes masalah Restribusi.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here