Sel. Sep 29th, 2020

Jarrak POS

Bersama Membangun Bangsa

Konggres ke-2 POSPERA Bulan Juni Akan Dihadiri Oleh Peserta dari 31 Provinsi dan Utusan 6 Negara

2 min read

JARRAKPOS – CIREBON – Pilpres maupun Pileg sudah selesai tapi Masalah bangsa ini tidak selesai ketika pemilu berakhir, masalah Rakyat tidak berhenti seketika DPR, Presiden dan Kabinet di lantik.

“Dengan demikian maka tugas kebangsaan dan kerakyatan Relawan tentunya tidak serta merta berhenti, karena setelah memenangkan Presiden maka tugas berat selanjutnya adalah mengawal kebijakan kebijakan presiden agar tetap berpihak pada Rakyat yang sesuai Konstitusi dan Ideologi,” tutur Bpk Mustar Bona Ventura Manurung Ketua Umum DPP Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) 13/2/2020 di sela sela kesibukannya.

Mustar mengatakan, terkait dengan hal itu maka kami mengharapkan dukungan dan Doa dari seluruh Rakyat Indonesia agar rencana KONGRES ke 2 Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) yang rencananya akan di laksanakan di bulan Juni 2020 dapat terlaksana dengan baik.

Kongres akan mengusung tema,’Tetap bersatu dalam keragaman,’ dalam Konggres tersebut, kami juga akan melakukan evaluasi yang di lanjutkan dengan Konsolidasi, Strukturisasi serta berakhir pada perumusan program kerja dan arah perjuangan POSPERA ke depan.

Menurut mustar Kongres juga akan menjadi media evaluasi terkait dengan perjalanan pemerintahan Jokowi dalam semester awal, termasuk mengkritisi perjalanan masing masing kementrian apakah sesuai dengan Nawa Cita ke 2 atau tidak, mana menteri pejuang, menteri pedagang dan menteri dayang dayang. Mana menteri yang mengurangi beban Presiden atau justru menambah beban Presiden.

Masih menurut Mustar lebih luas Kongres juga akan membahas persoalan persoalan kebangsaan dan isu isu Nasional yang berkembang saat ini.

“Kongres ke 2 POSPERA di rencanakan akan melibatkan tidak kurang dari 5.000 kader POSPERA termasuk Dewan Mahasiswa Pospera dan Tuna Rungu POSPERA yang tersebar di 31 Provinsi 200 Kabupaten Kota dan struktur Pospera yang berada 6 Negara,” tutur Mustar.

“Mungkin Kongres ini akan menjadi Kongres Relawan Jokowi yang terbesar yang pernah di lakukan. Untuk itu Panitia Kongres akan mempersiapkan tidak kurang dari 2.500 kamar, Dapur umum dan Ruang Pertemuan yang diharapkan mampu menampung peserta,” imbuhnya

Menurutnya Bapak Presiden Joko Widodo di harapkan dapat membuka acara kongres tersebut sekaligus memberi pengarahan pada seluruh kader POSPERA.

Ketika di tanya mengenai Waktu dan Tempat pelaksanaan, Mustar mengatakan akan di sampaikan menyusul pada wawancara berikutnya.

Mengenai tempat acara konggres Mustar mengatakan , akan diberitahukan berikutnya kepada para awak media.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPC POSPERA Kab Cirebon Bpk H. Maman Kardiman yang akrap disapa Kang Haji Maman mengatakan ” Pada prinsipnya kami selaku pengurus di tingkat cabang akan selalu siap melaksanakan apapun intruksi dari pusat. Dan kami siap mengirimkan utusan serta para penggembira demi suksesnya acara tersebut,” tuturnya ketika di hubungi via telpon selulernya.

 

Penulis : Hadi

Editor : Lle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *