BeritaDaerah

Pemberdayaan PKK Se-Jatibarang

JARRAKPOS – JATIBARANG – Bertempat di balai Desa Lohbener diadakan pertemuan ibu- ibu PKK dan Kader Posyandu se- kecamatan Jatibarang.

Pada pertemuan ini, di hadiri oleh Novi (istri camat Jatibarang), Kepala Puskesmas Pawidian Hj.Iis, perwakilan dari DPMD Slamet, perwakilan BkkBN Wati dan para istri kuwu se-kecamatan Jatibarang yang merangkap jabatan ketua PKK di desanya masing-masing.

Dalam sambutannya Novi mengatakan pentingnya untuk menjaga keluarga serta peran wanita sebagai ibu perlu ditingkatkan agar dapat menjadi nilai tambah dalam keluarga.

Khususnya serta masyarakat pada umumnya disamping itu masih menurutnya bahwa diera yang serba teknologi digital para ibu juga harus mampu dan paham tentang teknologi dan harus sebagai peredam dalam keluarganya, untuk para kader posyandu di harapkan pasang mata dan telinga serta langsung ikut pengawasi perkembangan anak balita dan ibu hamil jadi bukan hanya diposyandu saja.

Kepala Puskemas Pawidean mengatakan para kader mesti memahami bahayanya penyakit menular bagi para wanita serta cara penanggulangannya agar semua wanita yang ada di wilayah kecamatan Jatibarang ini bebas dari penyakit menular tersebut.

Slamet yang mewakili DPMD mengingatkan agar para kader Posyandu segera membuat laporan penggunaan dana hibah yang peruntukkannya buat Posyandu jangan menunggu nanti, karena akan ada dana dari Propinsi yang danangnya ke masing-masing Desa.

Jadi nanti tinggal minta ke kuwu atau kepala Desa masing-masing setelah mendapat informasi dari DPMD, ujarnya.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close