BeritaDaerah

Launcing Sensus Penduduk 2020

JARRAKPOS – INDRAMAYU –  BPS Kabupaten Indramayu melakukan laucing dan rapat Koordinasi mengenai Sensus Penduduk 2020 bertempat di aula kecamatan Pasekan .

Dalam kordinasi itu di hadiri unsur Muspika Pasekan antara lain Camat (A.Syaifudin A.S) perwakilan Koramil (Udin),Polsek dan dari BPS (Agus Susanto, Rita Sutiowati) sensus penduduk akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia mulai dari 15 febuari-31 maret untuk online atau 1-31 juli 2020 untuk cara manual atau tradisional dalam sensus kali ini di kordinasikan dengan departemen terkait yaitu Depdagri (Disdukcapil) untuk data kependudukan, mentri Keuangan dan lain- lain.

Menurut syaifudin bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini, karena data yang dihasilkan dapat digunakan untuk berbagai kepentingan dan pihaknya akan mengintruksikan agar pemerintah desa dapat mengawal kegiatan ini.

Sementara Agus Susanto yang menjadi narasumber mengatakan bahwa sensu ini dilaksanakan selama 10 tahun 1x berguna untuk mengetahui secara riil jumlah penduduk Indonesia,perencanaan politik, ekonomi, pertahanan, budaya dan lain sebagainya sehingga nantinya pemerintah tidak akan salah dalam memberikan program kepada masyarakat.

Metoda yang dipakai adalah metoda tradisional,metoda kombinasi dan metoda berbasis registrasi.Untuk perekrutan tenaga pencacah akan di adakan pada bulan Juni 2020 seperti biasanya akan di adakan pelatihan kepada petugas.

Sementara aparat desa Totoran yang di minta pendapatnya mengatakan agar petugas yang direkrut betul-betul handal dan kegiatan ini bisa melibatkan pemerintah desa yang paling mendasar yaitu Rt dan Rw ujarnya.

Menurut Rita yang kesehariannya menjabat sebagai kasie Statistik mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan simultan di seluruh kecamatan yang ada di Indramayu.

 

Penulis : Wahyu

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: