Berita

Menparekraf Wishnutama Menghadiri Gelaran “Bogor Street Festival dan Cap Go Meh 2020”

JARRAKPOS – BOGOR –  Sabtu, 08 Februari 2020 Jalan Suryakencana dan sekitarnya Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ditutup total dengan adanya gelaran Bogor Street Festival dan Cap Go Meh 2020.

Gelaran acara yang dilakukan setahun sekali ini masih mengusung tagline ” Ajang Budaya Pemersatu Bangsa” dengan tema ” looking Eastward”.

(Doc. Jarrakposjabar/erwin)

Turut hadir dalam acara tersebut  Menparekraf Wishnutama, didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. Selain itu turut hadir juga para tamu undangan seperti tokoh lintas agama, budayawan Karyawan Faturachman dan para duta besar negara sahabat.

Menparekraf Wishnutama (Doc. Jarrakposjabar/erwin

Dalam sambutannya Menparekraf Wishnutama mengatakan, gelaran acara Bogor Street Festival kali ini telah memberikan sebuah semangat baru kebersamaan dalam kebangsaan, dan bogor menjadi salah satu contoh dalam intoleransi kebersamaan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Doc. Jarrakposjabar/erwin)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menuturkan, Intoleransi kebersamaan dalam perbedaan sudah diperlihatkan dikota bogor dan ini akan menjadi acuan bagi daerah daerah lain di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh (Doc. Jarrakposjabar/erwin

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh 2020 ini diikuti para peserta parade budaya seperti marching band dari prajurit zeni, tari pohaci dari purwakarta, tari budaya papua, tari budaya NTT, tari budaya taiwan, tari budaya kab bogor, tari budaya kota bogor, reog ponorogo, ogoh ogoh bali, parade barongsai, parade joli dari berbagai vihara, dan masih banyak lagi parade budaya lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh (Doc. Jarrakposjabar/erwin

Dengan masih mengusung tagline ‘Ajang Budaya Pemersatu Bangsa’ dengan tema ‘Looking Eastward’ pada Bogor Street Festival dan Cap Go Meh tahun ini, diharapkan dapat lebih mengedepankan kebersamaan dalam perbedaan bisa menatap kesemua arah tanpa kecuali kearah timur, karena Indonesia merupakan Bangsa Asia Timur yang diperhitungkan dunia.

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh (Doc. Jarrakposjabar/erwin

Ketua panitia Bogor Street Festival dan Cap Go Meh tahun ini Arifin Himawan menuturkan “Menunjukkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan makna peradaban Bangsa ketimurannya. Secara filosofi, menatap ke timur juga sebagai simbol matahari terbit, sumber dan pembawa kecerdasan”.

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh (Doc. Jarrakposjabar/erwin

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh 2020 ini digelar di sepanjang jalan Suryakencana dimulai dari vihara Dhanagun yang menjadi Icon jalan Suryakencana dan salah satu Vihara tertua di Kota Bogor.

Bogor Street Festival dan Cap Go Meh (Doc. Jarrakposjabar/erwin

Gelaran acara seperti ini akan terus dilakukan oleh pemkot Bogor dengan harapan terus memupuk rasa kebersamaan dalam kebangsaan khususnya masyarakat Bogor.

 

Penulis : Erwin

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: