BeritaDaerah

Dua Ormas di Bogor Bentrok

JARRAKPOS – BOGOR – Senin,  (20/01/2020) sekitar pukul 14.00 wib telah terjadi bentrokan antara dua ormas (BPPKB dan PP) di simpang yasmin tepatnya depan transmart yasmin Bogor.

Bentrokan yang mengakibatkan rusaknya beberapa unit sepeda motor (belum jelas pemiliknya) dan satu unit mobil operasional (BPPKB) hancur serta korban luka-luka.

Aksi saling serang tersebut baru dapat dihentikan oleh pihak aparat kepolisian kota bogor yang datang ke lokasi bentrokan.

Kapolsek dan Kanit Serse Tanah Sareal menerangkan, info dari Ketua DPC BPPKB tanah sareal sdr.Adenganan Harahap dan Ketua Ranting BPPKB Sukaresmi bahwa, bentrokan terjadi diduga buntut dari keributan yang terjadi di bojong gede pada hari minggu (19/01/20) pukul 21.30 wib, namun sudah diselesaikan mediasi dipolsek bojong gede.

Keributan pun berlanjut di jalan baru tepatnya depan apartemen bogor valley jln. Soleh Iskandar, kel. Kedung Badak, kec. Tanah Sareal, Kota Bogor dengan kronologis kejadian :

Senin tgl 20/01/2020 sekitar pukul 01.00 wib dini hari, telah terjadi peristiwa pembakaran 5 (lima ) unit sepeda motor di TKP, awal kejadian dari keterangan saksi, datang sekelompok orang menggunakan sepeda motor kurang lebih 15 motor berboncengan dari arah Yasmin dan berhenti di depan Bogor valley,kelompok tersebut diduga akan mengarah Cilebut.

Diketahui juga dari arah berlawanan dari simpang Cilebut datang sekelompok massa kurang lebih 100 (seratus) orang berpakaian orange dan didepan Mega M berjalan menuju ke kelompok yg berhenti di depan Bogor valley dan tiba – tiba terjadi keributan penyerangan terhadap kelompok tersebut.

Karena kalah jumlah, kelompok yang didepan Bogor valley berlarian sebagaian masih di atas motor dan sebagian yang motornya sudah diparkirpun ikut lari dan meninggalkan motornya, motor yang sudah parkir dan ditinggal tersebut oleh kelompok massa yang jumlahnya lebih banyak di bakar sebanyak 5 (lima) unit.

Sdr. Adenganan menjelaskan, Sebelum kejadian pembakaran 5 unit sepeda motor tersebut, telah terjadi aksi saling bakar posko dari dua ormas tersebut.

Posko Ormas PP yang berlokasi di simpang cilebut dirusak, begitu pula posko Ormas BPPKB yang berada tidak jauh dari posko PP juga diserang.

Kasus sementara ditangani oleh pihak kepolisian Kota Bogor.

 

Penulis : Erwin

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close