Daerah

Koperasi Bhakti Ibu Pertiwi Gelar Sembako Murah

Jarrakposjabar.com – Mengawali Tahun 2020 ini, beberapa Daerah di Indonesia mengalami bencana banjir, terutama diseputar Jawa Barat, memasuki musim penghujan awal tahun ini membuat sungai-sungai yang ada di Kabupaten Bandung dan Wilayah-wilayah lain di Indonesia mengalami peningkatan debit air, akibatnya daerah-daerah langganan banjir akan mengalami peningkatan volume air, salah satu yang jadi langganan banjir yaitu daerah Dayeuhkolot, Banjaran, Bojongsoang, Rancaekek dan daerah sekitarnya.

Akibatnya, harga sembako yang ada di Kabupaten Bandung khususnya dan di Jawa Barat umumnya mengalami kelangkaan dan peningkatan harga yang cukup signifikan, hal ini yang mendasari Koperasi Bakti Ibu Pertiwi untuk menggelar kegiatan Sembako Murah didaerah-daerah yang terdampak banjir khususnya dan seluruh daerah yang ada di Kabupaten Bandung umumnya.

Sekilas tentang Koperasi Bakti Ibu Pertiwi yang di Pimpin oleh Bapak Djoni ini, mengawali Tahun 2020, dalam rangka mendongkrak perekonomian di Kabupaten Bandung, dengan motto “Membangun Kemandirian Ekonomi” mengawali pergerakannya di tahun ini dengan menggelar Sembako Murah, selain membantu meringankan beban saudara-saudara yang terdampak banjir, juga membantu ekonomi masyarakat umum yang ada di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA :BPH Migas Serahkan SK Penugasan dan Kuota JBT DAN JBKP 2020 Kepada Badan Usaha Penerima Penugasan dan Gubernur seluruh Indonesia

Sdr. Andi menuturkan, saat ini kami sedang melaksanakan sosialisasi kegiatan Sembako Murah, adapun bentuk sembako murahnya berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, dan gula 1 kg dengan harga Rp. 65.000,-, adapun sasaran kami adalah masyarakat menengah ke bawah, terutama yang ada di wilayah Kabupaten Bandung, dan tidak menutup kemungkinan wilayah-wilayah lainnya di Jawa Barat, Insya Allah mudah-mudahan bisa seluruh Wilayah di Indonesia.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada bulan Januari sekarang, sasaran yang paling utama daerah-daerah yang terkena bencana baik di Kabupaten Bandung maupun daerah-daerah lain di Jawa Barat, hal positif ini sepertinya layak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, baik Pemerintah maupun Swasta, mengingat saat ini ekonomi di Indonesia sedang mengalami penurunan yang signifikan.

Jarrakposjabar.com / mwog

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: