BeritaDaerah

Tak Henti Diguyur Hujan, Sungai Cihueleut Meluap Akibatkan Banjir Hingga Merendam Rumah Warga

JARRAKPOS – BOGOR – Hujan yang mengguyur wilayah bogor dan sekitarnya dari semalam hingga saat berita ini diturunkan telah mengakibatkan beberapa tempat mengalami kebanjiran di kota bogor dengan ketinggaian air mencapai setinggi paha orang dewasa dan salah satunya terjadi di daerah Kampung Neglasari Kel. Cibuluh Kec. Bogor utara – jawa barat.

Daerah yang terletak di bantaran sungai Ciheuleut pecahan dari sungai Ciliwung tersebut meluap dan mengakibatkan air masuk dan merendam rumah- rumah warga yang berada di bantaran sungai Ciheuleut dengan ketinggian air sekitar 30 – 50 cm.

Hingga berita ini diturunkan hujan masih mengguyur daerah tersebut dan berpotensi akan menambah ketinggian air yang merendam rumah warga sekitar bantaran sungai Ciheuleut tersebut.

Pihak Tagana kelurahan beserta RT dan RW setempat sudah terjun ke lokasi guna memantau kondisi dan mengantisipasi terjadinya korban.

Warga bergotong royong mengevakuasi barang – barang, lansia serta anak-anak ketempat dataran yang lebih tinggi.

Sungai Ciheuleut yang mengalir dari pecahan sungai Ciliwung tersebut mengalir melewati pemukiman di beberapa daerah kota bogor salah satunya Kel. Cibuluh Kec. Bogor utara.

Bapak Risman salah satu warga setempat menuturkan bahwa banjir yang terjadi kali ini merupakan banjir terparah yang pernah terjadi di Kampung. Neglasari Kel. Cibuluh Kec. Bogor utara sepanjang 6 tahun terakhir.

Ketinggian air di bendungan Katulampa saat ini terpantau dengan ketinggian air 180cm/siaga 2.

 

Penulis : Erwin

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: