BeritaDaerah

10 Warga Binaan Lapas Sukamiskin Dapat Remisi Natal 2019, Ini Pesan Kalapas

JARRAKPOS – BANDUNG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat memberikan remisi khusus Natal 2019 kepada 10 dari 46 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Nasrani pada Rabu, (25/12/2019)

Warga binaan yang mendapatkan pengurangan hukuman mulai dari 15 hari sampai 2 bulan dinilai sudah memenuhi ketentuan administratif dan substantif.

Remisi khusus Natal diserahkan langsung Kepala Lapas Sukamiskin, Abdul Karim kepada perwakilan warga binaan Sopar Siburian, usai membacakan amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly.

Pemberian remisi kepada 11 warga binaan merupakan usulan dari Lapas Sukamiskin dengan memperhatikan sejumlah aspek, seperti berkelakuan baik, mengikuti pembinaan program dengan baik dan sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 dimana mereka sudah menjalani masa pembinaan minimal 6 bulan.

Dalam sambutannya, Abdul Karim berharap pemberian bisa memotivasi para warga binaan yang lain agar berkelakuan baik selama mengikuti kegiatan pembinaan di Lapas Sukamiskin.

Ia menegaskan, mereka yang mendapatkan pengurangan hukuman sudah melalui penilaian yang komprehensif dengan memperhatikan sejumlah aspek, yang meliputi aspek administratif dan substantif.

“Kelakuan baik selama di Lapas merupakan salah satu instrumen dalam mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman. Oleh karena itu kita harapkan semua warga binaan bisa menunjukan perilaku yang baik hingga bisa kita usulkan mendapatkan remisi pada momen-momen berikutnya,” kata Abdul Karim.

Ia berharap, semua program pembinaan yang dilakukan Lapas Sukamiskin juga mampu memberikan kontribusi positif dalam pembentukan karakter para warga binaan seusai menjalani pemasyarakatan.

“Kegiatan pembinaan yang kita lakukan tujuannya tidak lain, agar warga binaan ketika sudah kembali berbaur dengan masyarakat bisa memiliki kepribadian yang lebih baik,” tandas dia.

 

Jarrakposjabar.com/lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close